Monday, July 13, 2015

ANEKA BERITA - MADIUN : Kado WTP Di Usia 97 Tahun Kota Madiun

Walikota Madiun, H Bambang Irianto SH MM, saat kirab keliling
BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Timur mengganjar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Madiun Tahun 2014 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan tertinggi di bidang laporan keuangan daerah itu diterima Walikota Madiun, H Bambang Irianto SH MM, Kamis (7/5) di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Surabaya.
Di hari ulang tahunnya yang ke-97 Kota Madiun menerima kado WTP, yang artinya tata kelola keuangan di seluruh SKPD-nya tidak ada catatan. Menunjukkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Madiun sudah sesuai standar akutansi pemerintah. Bukti kepatuhan dalam perundang-undangan serta efektivitas sistem pengendalian internal dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga diharapkan virus tertib administrasi di semua instansi akan terus dievaluasi dan disiapkan Tim Asistensi SKPD setiap bulannya agar sesuai dengan aturan dalam undang-undang. Setiap dua tahun akan dilakukan sensus pendataan aset secara rutin, juga rekonsiliasi data aset secara berkala.
Dan agar masyarakat Kota Madiun mengetahuinya maka predikat WTP dan diraihnya anugrah tertinggi di bidang penyelenggaraan pemerintahan terbaik dari Presiden Republik Indonesia berupa “SAMKARYANUGRAHA PARASAMYA PURNAKARYA NUGRAHA” dikirab keliling Kota Madiun dengan mobil hias yang diikuti semua dinas, forpimda dan pelajar pada Minggu, 10 Mei 2015,  pukul 12.00 WIB. Start/ Finish di depan Balai Kota Jl Pahlawan, Madiun.
Dalam rangkaian acara tersebut sekaligus merayakan Hari Jadi Madiun (HJM) ke-97 tahun diselenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Jum’at, 15 Mei 2015, pukul 19.00 WIB, di Balai Kota Madiun. Lakonnya, Werkudoro Bangun Negoro dengan dalang Ki Enthus Susmono dan bintang tamu Cak Kirun Cs. Masih banyak rangkaian acara yang belum terselenggara sampai 20 Juni 2015, tepat Hari Jadi Madiun (HJM) ke-97. (F.976) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment