Monday, July 13, 2015

ANEKA BERITA - MOJOKERTO : Predikat WTP Diraih Pemkab Mojokerto

Bupati MKP saat menerima WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur 
SETELAH menyandang predikat Disclaimer beberapa tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus berbenah dalam mengelola manajemen keuangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Hasilnya, predikat WTP tahun anggaran 2014 mudah diraihnya dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.
 Pemeriksaan keuangan oleh BPK dimaksudkan untuk memberikan opini atas LKPD dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih Kabupaten Mojokerto ini menandakan bahwa upaya perbaikan kinerja pengelola keuangan semakin baik.
BPK Perwakilan Jawa Timur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kabupaten Mojokerto atas keberhasilannya dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pegecualian (WTP). Penyerahan penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati MKP dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur, Muzakkir, (15/5).

Bupati MKP yang didampingi Sekda Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, Inspektorat Kabupaten Mojokerto, Noerhono, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi, dan Wakilnya, Ayni Zuroh, mengatakan bahwa predikat Wajar Tanpa Pengecualian ini merupakan prestasi gemilang yang bisa terwujud karena dukungan dan kerja serius semua pihak, termasuk seluruh karyawan Kabupaten Mojokerto. “Penghargaan ini harus kita pertahankan dengan cara terus melakukan perbaikan dalam pelayanan untuk masyarakat, serta taat aturan yang telah ditetapkan dan diatur dalam kebijakan pemerintah pusat, provinsi, dan daerah. Harus kita tingkatkan kualitasnya. Kita tidak boleh cepat lengah dan berpuas diri terhadap apa yang kita capai,” tandasnya. (F.325) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment