Thursday, July 9, 2015

DELTA RAYA : BPS Sidoarjo Laksanakan Pemutakhiran Data 2015

Bupati Sidoarjo,
H Saiful Ilah SH MHum
BADAN Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidoarjo melakukan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015. Ada 628 orang petugas diterjunkan untuk melakukan pendataan yang dimulai 25 Mei 2015.
Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum, dalam sambutannya mengungkapkan, pemutakhiran Basis Data Terpadu tahun ini menjadi bagian penting dalam upaya pengentasan kemiskinan. Salah stu di antaranya menjadi dasar dalam pemberian berbagai bantuan perlindungan sosial. Seperti Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar serta Program Indonesia Sehat.
Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Sidoarjo, Sukwantono, menambahkan PBDT ini merupakan kegiatan updating terhadap data PPLS 2011 dan verifikasi data penerima program yang selama ini dikelola Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Jadi kegiatan ini untuk meminimalisasi kurangnya tingkat akurasi data rumah tangga sasaran program perlindungan sosial dari pemerintah.

Untuk itu, lanjutnya, basis data terpadu yang tersedia saat ini harus diupdate atau diperbaiki. Hal tersebut penting dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan penanggulangan kemiskinan. Sukwantono katakan, 628 orang petugas lapangan dilibatkan dalam pendataan dan verifikasi rumah tangga yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Sekitar 96 persen petugas tersebut merupakan mitra statistik yang direkrut dari wilayah atau kecamatan setempat. (F.551) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment