Friday, July 10, 2015

LINTAS BERITA : Tak Mendapat Kios Di Pasar, Pedagang Sekayu Demo

Para pedagang saat demo di DPRD Muba
SEJUMLAH pedagang Pasar Perjuangan Sekayu berunjuk rasa  ke kantor DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kedatangan mereka untuk meminta kejelasan mengenai relokasi pedagang dari pasar lama ke Pasar Randik, karena selama ini sejumlah pedagang merasa belum ada kejelasan. Bahkan sampai tidak mendapatkan tempat di Pasar Randik tersebut.
Pedagang yang biasa menggelar dagangannya di sekitar Pasar Perjuangan Sekayu yang rencananya akan direlokasi ke tempat yang baru, kini menuntut kejelasan, karena pedagang yang diprioritaskan mendapatkan lapak malah tidak mendapatkan tempat di pasar baru tersebut. Bahkan sejumlah pedagang menuding pihak Dinas Koperasi dan UMKM telah menjual kios-kios yang seharusnya mereka tempati.
“Kami sudah mengajukan permohonan untuk mendapatkan kios kepada Dinas Koperasi dan UMKM, namun sama sekali tidak mendapatkan hasil, bahkan digantung tak jelas. Jumlah pedagang yang belum mendapatkan kios semuanya 118 orang, sedangkan yang disiapkan sebanyak 156 kios, akan tetapi hanya 25 pedagang yang mendapatkan lapak,” kata Irwan selaku koordinator aksi demo pedagang.
Ketua Komisi II DPRD Muba, H Parlindungan Harapan, yang menyambut para pendemo mengatakan bahwa saat ini asprasi yang telah disampaikan oleh sejumlah pedagang tersebut ditampung dulu dan akan ditindaklanjuti. Pihaknya akan memanggil dinas pasar untuk melakukan pembahasan mengenai permasalahan ini.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi UMKM Muba, Agendel Azim, saat dihubungi via telepon menuturkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mendata pedagang yang benar-benar diprioritaskan. (F.972) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment