Thursday, July 9, 2015

MADURA RAYA : PATEN Langkah Nyata Kebijakan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

R P Ahmad Junaedi SSos
PRESTASI dan penghargaan internasional dari United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diberikan kepada Bupati Sumenep, DR K H A Busyro Akrim MSi, yang berhasil menjadi pemenang dan sebagai finalis terkait dengan pengembangan di bidang Optimalisasi Regulasi melalui Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Kecamatan (PATEN), diharapkan dapat lebih memberikan semangat bagi kecamatan untuk lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kasubbag Tata Laksana dan Pelayanan Publik Bagian Pemerintahan Setdakab Sumenep, R P Ahmad Junaedi SSos, Senin (25/5) mengungkapkan, pelaksanaan program PATEN sejak tahun 2012 oleh Bupati Sumenep merupakan langkah nyata dalam pelaksaanaan kebijakan yang lebih baik kepada masyarakat.
“Apalagi sudah terbukti dengan prestasi yang diterima Bupati Sumenep khususnya berkaitan pelaksanaan program PATEN di Kecamatan Kota,” ungkapnya.
Diakui Junaidi, pelaksanaan program PATEN sejak diberlakukan tahun 2012 telah dilaksanakan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Sumenep termasuk di kepulauan. Sehingga kemudahan pelayanan sangat dirasakan oleh masyarakat. Bahkan, selain Kecamatan Kota yang mendapat penghargaan dari Kemen-PAN di tahun 2014 lalu, Kecamatan Batang-Batang juga masuk sebagai pelaksana Inovasi pelayanan dan sinergitas dalam Bupati Award 2015 serta Kategori Pelayanan Publik paling menonjol dalam ajang Madura Award 2014 yang dilaksanakan Jawa Pos Radar Madura (JPRM).
“Kami harapkan kecamatan lainnya tidak jauh berbeda dalam pelaksanaan program PATEN, sehingga pelaksanaan pelayanan publik di Kabupaten Sumenep semakin mantap,” tambahnya. (F.679) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment