Tuesday, July 7, 2015

MAKASSAR RAYA : Sekretaris LSM Kapak Ditangkap



SEKRETARIS LSM Kapak, Salam Dg Lewa, berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga terlibat kasus pemerasan terhadap Radia Najir, Kepala SD Limbung Putri, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.
Salam Dg Lewa dibekuk Unit Reskrim Polsek Bajeng dan saat berita ini dibuat masih menjalani pemeriksaan. Salam Dg Lewa dilaporkan memeras Radia Najir sebesar Rp 3 juta. Salam diamankan bersama barang bukti uang hasil pemerasan yang diambil dari pelapor.
Radia Najir yang dikonfirmasi terkait pemerasan tersebut mengaku menjadi bulan-bulanan oknum LSM tersebut. Terakhir, Radia mengaku dimintai uang sebesar Rp 3,5 juta, namun Radia mengaku hanya menyanggupi permintaan pelaku sebesar Rp 3 juta. Uang tersebut diserahkan ke pelaku melalui bendahara sekolah,
Kapolsek Bajeng, AKP Amin Juraid, membenarkan penangkapan tersebut. Kata dia, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasus ini lebih jauh. “Yang bersangkutan minta uang Rp 3,5 juta tapi hanya disanggupi Rp 3 juta oleh bendahara sekolah. Karena, menurut bendahara sekolah itu, uang kasnya hanya segitu,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Olahraga dan Pemuda Kabupaten Gowa, Idris Faisal Kadir, kepada sejumlah media mengapresiasi keberanian kepsek untuk melaporkan pemerasan yang dilakukan oknum LSM tersebut. “Keberanian kepsek Limbung Putri itu patut diacungi jempol dan supaya para kepala sekolah lainnya bisa berbuat yang sama yaitu segera melaporkan ke polisi jika ada indikasi diperas oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab”. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment