Friday, July 10, 2015

SOLO RAYA : Bupati Sukoharjo Resmikan Gedung Rawat Jalan Puskesmas Weru

GUNA meningkatkan pelayanan kesehatan hingga tingkat kecamatan, Bupati Sukoharjo,  H Wardoyo Wijaya SH MH, meresmikan Gedung Rawat Jalan di Puskesmas Weru pada hari Jumat pagi (22/5). Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, PLT Kepala Dinas Sosial, Badan/Dinas terkait, Muspika, lurah se-Kecamatan Weru.
Sambutan pertama oleh Camat Weru, Heru Endardjo SH MHum, menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemkab Sukoharjo dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Weru serta mengapresiasi keberhasilan kepemimpinan bupati di akhir masa jabatannya.
Sambutan kedua oleh Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo, dr Guntur, mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung Rawat Inap Puskesmas Weru yang dibangun dalam dua tahap ini menghabiskan dana sebesar Rp 1,5 miliar yang berasal dari dana DAK (APBN) dan dana pendamping (APBD) serta mengapresiasi perhatian pemkab khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo. 
Sedangkan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, dalam sambutannya berharap seluruh tenaga dokter, bidan dan semua karyawan yang bertugas di puskesmas ini dapat bertanggung jawab secara penuh dalam melayani masyarakat, dan dalam memberikan pelayanan kepada pasien harus ramah, tepat  dan cepat. Bupati juga mengungkapkan puskesmas mempunyai tugas melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Weru serta Camat Weru yang dilanjutkan peninjauan lokasi. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment