Friday, July 10, 2015

SOLO RAYA : Pemkab Sukoharjo Gelar Peringatan Is’ra Mi’raj

PEMKAB Sukoharjo menggelar pengajian dalam rangka peringatan peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H/2015 M di Pendopo Graha Satya Praja (Rabu, 27/5) yang dihadiri sekitar 500 jamaah dari kalangan PNS dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Thoyibun SH MM.
Tema yang diangkat adalah "Dengan Isra' Mi'raj Kita Jadikan Sebagai Momentum Peningkatan Kualitas Iman Dan Taqwa Agar Tercipta Insan Yang Berakhlak Mulia, Jujur Dan Bermartabat".
Hadir dalam acara tersebut Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, jajaran Muspida Sukoharjo, Kepala Kemenag Sukoharjo, Asisten Sekda, dan Kepala SKPD se-Kabupaten Sukoharjo.
Acara diawali dengan pembacan ayat suci Al Qur'an oleh Lasimin SAg, dan disemarakkan lantunan lagu-lagu Islami dari Group Hadrah Nurul Falah Desa Mulur, Kecamatan Bendosari.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Thoyibun mengingatkan bahwa inti dari peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah didapatkannya perintah untuk menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam. Isra' dan Mi'raj merupakan dua cerita perjalanan yang berbeda. Isra' merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi'raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah langsung dari Allah SWT. Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang sangat berharga, karena ketika itulah sholat lima waktu diwajibkan. Dengan mengingat peristiwa Isra' Mi'raj ini keimanan dan ketaqwaan umat Islam diharapkan semakin meningkat demi terwujudnya insan yang bermartabat mulia dan jujur dalam segala hal. (Rilis) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment