Sunday, July 12, 2015

UNTAIAN PERISTIWA - MUBA : Dana PSKS Muba Dibagikan

PEMBAGIAN uang bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang mulai digulirkan oleh pemerintah pusat membuat masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, sejak pukul 07.00 WIB sudah memadati Kantor Pos Cabang Sekayu di Jalan Merdeka Lingkungan I No.249 Kelurahan Balai Agung, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (18/4). Mereka mengantri dengan tertib untuk mengambil dana tersebut.
Kepala Kantor Pos Cabang Sekayu, Riduan Efendi, mengatakan, pihaknya telah membuka pelayanan pembagian dana bantuan PSKS sejak pukul 06.30 WIB. Riduan Efendi menerangkan, pembayaran PSKS tersebut untuk tiga bulan awal yakni bulan Januari, Februari dan Maret 2015. "Masyarakat akan menerima uang Rp 200 ribu per bulannya, jadi kita rapel tiga bulan, sehingga RTS menerima Rp 600 ribu, pengambilannya juga boleh diwakilkan atau dikuasakan terutama kepada anggota sekeluarga yang tercantum di Kartu Keluarga (KK),” jelasnya.
Untuk melayani ribuan rumah tangga sasaran (RTS) di Kabupaten Muba, Riduan mengerahkan puluhan pegawainya serta pihak keamanan bantuan dari Polres Muba dan Kodim 0401 Muba masing-masing dua orang.

Kantor Pos Cabang Sekayu bertugas melayani tiga kecamatan untuk Kabupaten Muba, meliputi Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh dan Batang Hari Leko. Untuk Kecamatan Sekayu pelayanan dimulai tanggal 18 sampai 22 April 2015, kemudian Kecamatan Sungai Keruh tanggal 23 sampai 25 April 2015, dan Kecamatan Batang Hari Leko pada tanggal 27 April 2015. Bagi yang terlambat mengambil masih tetap dilayani. (F.972) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment