Sunday, July 12, 2015

UNTAIAN PERISTIWA - MUBA : Jalan Banyak Rusak, Wabup Muba Blusukan

Wabup Muba, Beni Hernedi, didampingi Ketua Komisi III DPRD Muba,
H Bambang Karyanto ST MM, saat blusukan di Pasar Sungai Lilin
WAKIL Bupati Muba, Beni Hernedi, didampingi Ketua Komisi III, H Bambang Karyanto ST MM, meninjau secara langsung terkait banyaknya jalan rusak di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), seperti Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng). Sasaran blusukan wabup tepatnya di Pasar Sungai Lilin karena jalannya rusak parah sehingga sulit untuk dilalui. Blusukan ini dilakukan beberapa waktu lalu guna mengetahui penyebab hancurnya jalan tersebut.
Tindakan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, itu membuat sejumlah pedagang pasar kaget, karena  orang nomor dua di Bumi Serasan Sekate ini hadir di tengah-tengah mereka. Sesampai di lokasi, Beni melihat sejumlah fasilitas yang ada seperti lapak dan drainase yang kurang baik.
Setelah melakukan blusukan di sekitar Pasar Sungai Lilin, Beni Hernedi mengatakan,”Di sini sangat diperlukan drainase yang baik karena drainase yang tidak berfungsi pada sepanjang Pasar Sungai Lilin dapat membuat genangan air sewaktu hujan sehingga banjir”.
Wabup Beni mengajak pihak terkait terutama pedagang untuk membenahi masalah ini. "Masalah seperti ini harus segera kita atasi, ke depannya harus kita tertibkan masalah ini," tambahnya seraya menambahkan, drainase-drainase yang ada seharusnya tidak dimanfaatkan untuk menjadi lapak karena bisa menyebabkan banjir.
Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan memanggil pihak-pihak yang terkait guna mengurai masalah ini. "Kita akan memanggil pihak-pihak yang terlibat untuk mengatasi masalah ini," ujar Benni yang didampingi Ketua Komisi III, H Bambang Karyanto ST MM.

Sementara itu, salah satu pedagang, Marhan (43) berharap banjir yang sering terjadi dapat segera dibenahi. "Kami berharap kepada Pemkab Muba dapat segera mengatasi masalah tersebut”. (F.972) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment