Sunday, July 26, 2015

WATAMPONE RAYA : Pemkab Sinjai – AMDA Jepang Tingkatkan Teknologi Produksi Susu

BUPATI Sinjai, H Sabirin Yahya SSos, didampingi Sekretaris Kabupaten Sinjai, H A Taiyeb A Mappasere SH, dan Kadis Peternakan dan Keswan, Drh Aminuddin Zainuddin, menerima kunjungan AMDA (NPO) Jepang untuk membahas kerja sama bidang peternakan di ruang Bupati Sinjai, 8 Mei 2015. Kunjungan tim AMDA (NPO) Jepang ini untuk membahas mengenai kelanjutan proyek peningkatan teknik peternakan sapi perah tahap III di Kabupaten Sinjai, setelah sebelumnya tahap I dan II dilaksanakan pada tahun 2013-2014.
            Bupati sangat berterima kasih atas kunjungan tim AMDA (NPO) Jepang tersebut. “Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai sangat berterima kasih atas kunjungan tim AMDA (NPO) Jepang ini,” katanya.
            Menurutnya, kunjungan tim AMDA (NPO) Jepang ini untuk membahas kerja sama dalam bidang peternakan yang selama dua tahun terakhir sudah dilakukan. “Kami membahas mengenai kelanjutan kerja sama dalam bidang peternakan dalam hal peningkatan teknologi produksi susu di Kabupaten Sinjai tahap III,” ujarnya.
            Sementara Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh Aminuddin Zainuddin MM, berharap agar pelaksanaan kerja sama tahap III ini dapat memberikan kontribusi demi peningkatan lebih lanjut kemampuan dan pengetahuan bagi ahli insemina hewan dan peternakan sapi perah serta menciptakan landasan bagi koperasi peternak sapi perah untuk tetap secara mandiri menjalankan kegiatan pengembangan dan penyebarluasan konsumsi susu setelah pelaksanaan proyek ini.
            Program ini diharapkan dapat meningkatkan produksi peternakan sapi dan penyebarluasan kegiatan minum susu bagi sekitar 970 orang di Sinjai termasuk pegawai Dinas Peternak Sinjai, ahli inseminasi peternak sapi perah, serta para guru dan anak-anak di sekolah pelaksana sehook milk program.

            Proyek kerja sama ini berlanjut setelah sebelumnya pada 27 Februari lalu di Jakarta telah diselenggarakan penandatanganan kontrak pemberian dana hibah terkait sebuah proyek kerja sama dengan LSM Jepang untuk Republik Indonesia, Yasuaki Ta Nizaki, dan perwakilan dari organisasi pengembangan sosial Indonesia AMDA (NPO), Mioi Kajita. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment