Sunday, July 26, 2015

WATAMPONE RAYA : Pemkab Sinjai Targetkan Swasembada Pangan

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Sinjai, H A Taiyeb A Mappasere, membuka sosialisasi upaya khusus (UPSUS) peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai melalui program perbaikan jaringan irigasi dan sarana pendukung yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai. UPSUS adalah program pemerintah pusat guna peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai melalui program perbaikan jaringan irigasi dan sarana pendukungnya.
            Dalam arahannya, sekda menyampaikan bahwa UPSUS ini dilaksanakan agar dalam waktu 3 tahun ke depan kita bisa mencapai swasembada pangan dengan berupaya mendorong percepatan pencapaian sasaran UPSUS dan peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai.
            Caranya dengan mensinergikan semua pihak yang terkait baik itu penyuluh maupun kelompok tani serta melibatkan pihak TNI agar program ini dapat berjalan dengan baik.
            Sementara itu, Komandan Kodim 1424, Letkol Inf Maskunnafik, menyampaikan tentang peranan pihak TNI dalam program ini adalah untuk pendampingan dan pengawasan.
            “TNI selalu siap mendampingi dan mengawasi proses program ini di lapangan. Kami mengharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala, sehingga program ini bisa berhasil untuk ke depannya,” jelasnya.

            Selain sosialisasi UPSUS dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan presentasi oleh para penyuluh pertanian tentang rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK). Sosialisasi ini diikuti oleh anggota DPRD, SKPD terkait, Kasub Divre Perum Bulog Bulukumba, para camat, pemimpin pertanian kecamatan, para lurah dan kepala desa, serta para penyuluh pertanian. Sosialisasi ini dibuka oleh Sekkab Sinjai, H A Taiyeb A Mappasere SH. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment