Sunday, July 26, 2015

WATAMPONE RAYA : Sertifikasi Tukang Kayu, Batu Dan Besi

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum (MPU) dan Perumahan Rakyat Balai Pembinaan Konstruksi Wilayah VI Makasar bekerja sama dengan Pemkab Bantaeng dan LPJK Provinsi Sulsel melaksanakan sertifikasi 100 tukang kayu, batu dan besi di Bantaeng. Kegiatan yang dibuka Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantaeng, Syahrul Bayam, ini berlangsung 11-13 Mei 2015 di Gedung PGRI Bantaeng.
            Hadir Kabid Perumahan dan Dinaspuk Bantaeng, Amiruddin Nur ST, Kepala Balai Pembinaan Konstruksi Wilayah VI Makasar, Drs Toto Siswanto, dan Kabag Pembangunan Setda Bantaeng.
Penyelenggara sertifikasi, Setyarso SE MT, menjelaskan bahwa hal ini sebagai upaya menjawab tantangan sekaligus peluang yang semakin besar dihadapi tenaga kerja konstruksi dengan diberlakukannya pasar bebas dari MEA pada tahun 2015 ini.

            Ditambahkannya, dalam upaya mewujudkan SDM konstruksi yang berkapasitas, berkompetensi dan berdaya saing tinggi maka berbagai upaya dilakukan berupa peningkatan keterampilan kepada masyarakat konstruksi di Sulsel khususnya di Bantaeng. “Peserta pelatihan yang dinyatakan lulus berhak mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan LPJK Provinsi Sulsel,” kata Setyarso SE MT. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment