Monday, August 3, 2015

LINTAS ACEH : DAKWAH SAMBUT RAMADHAN GENCAR DI GLOK ARON

Dari kiri : Tgk Mustafa Hardi dan Tgk Nurdin M Amin
BERTEMPAT di lingkungan meunasah Jalan Exxon Mobil  Gampong Glok Aron, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Minggu malam (24/5, Panitia Dakwah Islamiah setempat menyelenggarakan Dakwah Islam dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah yang dipaparkan oleh Tgk Nurdin M Amin dari Kabupaten Pidie.
Sulaiman AR dan Muchlis ST, Ketua dan Sekretaris Pelaksana Dakwah, didampingi Tgk Usman Abdullah, Geuchik Gampong Glok Aron, mengatakan bahwa Dakwah Islamiah perlu diselenggarakan pada setiap menjelang Puasa Ramadhan dan di era peringatan hari-hari besar Islam lainnya, guna untuk mengingatkan kaum muslimin dan muslimat akan pentingnya nasehat yang berkenaan dengan ibadah.
Tgk Mustafa Hardi mewakili geuchik sekaligus mewakili Gampong Glok Aron saat memberikan sambutan mengatakan, betapa hebatnya kesatuan dan persatuan para remaja dan orang tua Gampong Glok Aron, yang telah mempersatukan kaum muslimin dan muslimah, berkoordinasi, mengadakan rapat penyelenggaraan dakwah, sehingga terlaksananya dakwah Islamiah pada malam yang berbahagia ini.
Tanpa kesatuan dan persatuan yang kuat dan kokoh, mustahil dapat tercapainya maksud dan tujuan pengadaan dakwah yang mulia, seperti yang berlangsung sekarang ini. Justru itu Tgk Mustafa Hardi yang sehari-hari menimba ilmu agama di Dayah Abu Lhok Nibong menyatakan salut terhadap para remaja dan tokoh masyarakat Gampong Glok Aron. “Pupuk dan kembangkan kesatuan dan persatuan demi tercapainya tujuan yang mulia, niscaya Allah akan selalu berpihak pada kebaikan dan kebenaran,” kata Tgk Mustafa Hardi.
            Sedangkan Tgk Nurdin M Amin dalam dakwahnya mengatakan, bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah sudah di ambang pintu. Tentunya kaum muslimin dan muslimat jauh-jauh hari sebelumnya telah bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadhan dengan berbagai kesiapan, termasuk membersihkan diri dari hal-hal yang negatif. Yaitu, membersihkan diri dengan berpuasa sunnah di bulan Rajab, membersihkan diri dengan berpuasa sunnah 3 hari pada awal bulan Syakban, puasa sunnah 3 hari di pertengahan bulan Syakban dan berpuasa sunnah 3 hari pada akhir bulan Syakban. Dan, setelah itu, ketika tiba bulan suci Ramadhan lalu kita sambut dengan berpuasa wajib selama sebulan penuh, disertai dengan pelaksanaan ibadah-ibadah sunnah lainnya seperti bertarawih pada malam harinya, serta membaca Al-Quran selama bulan Ramadhan.
Bulan Rajab, Syakban dan Ramadhan adalah bulan ibadah yang sangat besar hikmahnya disediakan oleh Allah SWT. “Siapa saja yang menghidupkan bulan Rajab, Syakban dan Ramadhan dengan berbagai amalan wajib maupun sunnah,  Allah SWT akan melimpahkan keberkatan, dengan menggandakan pahala 1  banding 700.000 kelipatannya,” jelas Tgk Nurdin M Amin. Maka, pergunakanlah kesempatan beribadah secara maksimal di saat-saat Allah SWT memberi kemudahan pahala plus bonus yang berganda-ganda itu.
Tgk Nurdin M Amin pun dalam dakwahnya banyak menyentil para pejabat pemerintah yang bersikap curang serta para petugas keamanan yang nakal. Pendakwah tenar itu juga menguraikan tentang bahaya narkotika ganja dan sabu-sabu yang telah menyelimuti Aceh secara keseluruhan, serta keteledoran dan terlenanya para petugas keamanan dalam memberantasnya. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment