Monday, August 3, 2015

LINTAS KARIMUN : Warga Sei Raya Inginkan SLTP Didirikan Di Lahan Telantar

Lokasi lahan yang diinginkan warga Kelurahan Sei Raya
untuk didirikan sekolah SLTP itu
BEBERAPA lahan milik pemerintah di Karimun nampak telantar tak terurus. Salah satunya berada di jalan  menuju pintu masuk ke arah Pelabuhaan Roro  Parit Rempak, Kelurahaan Sei Raya, Kecamatan Meral. Hingga sebagian warga Kelurahaan Sei Raya berharap lahan yang telah ditumbuhi ilalang tersebut bisa dimanfaatkan untuk sekolah SLTP. Karena di Kelurahaan Sei Raya hingga saat ini belum memiliki sebuah sekolah SLTP. Para orangtua siswa SD selalu kesulitan ketika anak-anak mereka akan memasuki jenjang pendidikan ke SLTP.
Hal tersebut disampaikan Andi, warga Kelurahaan Sei Raya. 
             “Daripada terlantar apa tidak lebih baik lahan milik pemerintah daerah tersebut dibuat sekolah SLTP. Keberadaan sekolah SLTP itu nantinya bisa mengurangi beban masyarakat ketika anak-anak mereka tamat dari SD dan mau masuk ke SLTP,” ujar Andi.
             Ditambahkan Andi, selama ini lokasi SLTP yang ada jaraknya cukup jauh dari Kelurahan Sei Raya karena berada di Kelurahan Sei Pasir dan di Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat. Terlebih lagi sarana transportasi angkutan umum yang melalui Kelurahaan Sei Raya ke Kelurahaan Sei Pasir sama sekali tidak ada.

           
Eko Riswanto, Camat Meral, ketika dikonfirmasi FAKTA mengatakan, ia sangat mendukung keinginan warga Kelurahaan Sei Raya agar di Kelurahan Sei Raya bisa berdiri sebuah sekolah SLTP. Ia pun akan berusaha memasukkan usulan itu di Musrenbang Tingkat Kecamatan Meral. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment