Saturday, August 8, 2015

LINTAS NGAWI : 657 ORANG LANSIA MENGIKUTI ACARA SENAM SPEKTAKULER


DALAM rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-657 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Senam Lanjut Usia (Lansia) secara spektakuler (14/6) yang diikuti 657 orang lansia bertempat di Alun-alun Barat Merdeka Ngawi. Acara ini dibuka oleh Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, dan sebagai penyelenggaranya Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ngawi.
Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Ngawi, Sunarto SSos, selaku Ketua Panitia Senam Lansia menjelaskan, para peserta Senam Lansia terdiri dari anggota-anggota Karang Werda, anggota-anggota kelompok Senam Lansia di wilayah Ngawi dan Yayasan Gerontologi. Diadakannya Senam Masal Lansia ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap lansia dan bentuk silaturahmi antara lansia, saling bertemu, bernostalgia dan saling sapa sesama lansia dengan harapan para lansia bisa lebih bersemangat, selalu menjaga kebugaran dan kesehatannya. Sedangkan tujuan diadakannya Senam Lansia ini yang terpenting adalah agar para lansia merasa mendapatkan perhatian dari pemerintah tentang kesejahteraan lansia.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Ngawi menyelenggarakan Senam Lansia Spektakuler ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para lansia atas partisipasinya dalam membangun Kota Ngawi tercinta seperti kenyataan yang kita lihat selama ini. “Saya berpesan kepada para bapak/ibu lansia, walaupun sudah usia lanjut harus hidup sehat dan bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Kiatnya antara lain harus tetap optimis, aktif dan kreatif, berolahraga ringan seperti senam yang diselenggarakan hari ini, dengan semboyan ‘Tua Sehat Berguna & Berkualitas’. Apabila para lansianya sehat, maka bisa membuktikan bahwa generasi muda Kabupaten Ngawi merupakan generasi yang sehat dan siap menyongsong masa depan,” ungkapnya. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment