Saturday, August 8, 2015

LINTAS NGAWI : KABUPATEN NGAWI MERAIH 1 EMAS, 4 PERAK & 5 PERUNGGU PADA PORPROV JATIM KE-V


PEKAN Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang ke-V di Kabupaten Banyuwangi dimulai pada tanggal 28 Mei s/d 13 Juni 2015. Porprov dibuka tanggal 5 Juni 2015 dan ditutup 13 Juni 2015 oleh Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo, bertempat di Stadion Diponegoro Kabupaten Banyuwangi.
Pakde Karwo – panggilan akrab Soekarwo - berpesan kepada para atlet, hendaknya bertanding secara sehat, maksimal dengan teknik dan talenta yang bagus serta menjunjung tinggi sportivitas, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang dan membawa medali emas sebanyak-banyaknya dalam Porprov Jatim yang ke-V di Basnyuwangi ini. “Hal itu dapat mengharumkan nama kota atau kabupaten masing-masing atlet,” ujarnya.
Ketua KONI Kabupaten Ngawi, Rachmad Suprasono SH, menjelaskan, perolehan medali pada Porprov Jatim yang ke-V tahun 2015 menurun. Targetnya memperoleh 7 emas (Tinju 2 emas, Wushu 2 emas, Tenis Lapangan 2 emas dan Atletik 1 emas). Ternyata realisasinya hanya mendapat 1 emas, 4 perak, 5 perunggu). Sedangkan perolehan medali pada Porprov yang ke-IV di Kota Madiun, Cabor Tinju mendapatkan 2 emas dan 1 perunggu, Cabor Wushu mendapatkan 2 emas, Cabor Catur mendapatkan 1 emas dan 2 perunggu, Cabor Atletik mendapatkan 1 emas, Cabor Tenis Lapangan mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu, Cabor Taekwondo mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu.
Lebih lanjut dikatakan, sebenarnya dari KONI Ngawi sudah maksimal memberikan pembinaan dan dana pembinaan yang cukup pada seluruh cabang olahraga (cabor) yang mengikuti pertandingan di ajang Porprov Jatim ke-V. Namun kenyataannya target 7 medali emas tidak terealisasi. “Untuk itulah dari KONI Ngawi akan mengadakan evaluasi”.
Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono, ketika ditemui wartawan FAKTA untuk dimintai tanggapannya tentang target 7 medali emas yang tidak terealisasi mengatakan, seluruh pengcab olahraga yang mengikuti Porprov Jatim ke-V bersama KONI hendaknya mengadakan evaluasi kenapa para atletnya melempem saat bertanding dan ke depan para pelatih harus lebih serius lagi menyiapkan para atletnya untuk mengikuti even-even lokal, regional dan nasional, sehingga membawa medali sesuai yang ditargetkan. “Karena dana olahraga yang diberikan Pemkab Ngawi kepada KONI cukup untuk pembinaan para atlet,” tegasnya.

Adapun perolehan medali Kabupaten Ngawi pada Porprov Jatim ke-V tahun 2015 di Kabupaten Banyuwangi yaitu Cabang Olahraga (Cabor) Wushu memperoleh 1 emas atas nama Nur Aini (kelas 48 kg), 1 perak atas nama Indah Susilowati (kelas 48 kg) dan 2 perunggu atas nama Handoyo (kelas 56 kg) dan Fuat Subur Nugroho (klas70 kg). Cabor Tinju memperoleh 2 perak atas nama Mayga Lufiandi (kelas 45 kg) dan Adi Anggara (kelas 69 kg). Cabor Tenis Lapangan memperoleh 1 perak ganda campuran atas nama Dani Primanata/Kartika Istanayatul dan 2 perunggu tunggal atas nama Dani Primanata dan Kartika Istanayatul. Cabor Taekwondo memperoleh 1 perunggu atas nama Danang Prasetyo Wibowo. (F.968) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment