Saturday, August 8, 2015

LINTAS PAPUA ADVETORIAL : WALIKOTA LUNCURKAN WEBSITE BPPTSP KOTA JAYAPURA

Walikota Jayapura,
Dr Benhur Tomi Mano MM
SAAT peluncuran atau launching website sms gateway bpptspkota jayapura, 22 Juni 2015, Walikota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, mengatakan,”Saya percaya, rencana penggunaan informasi teknologi sistem pengelolaan perijinan terpadu ini merupakan kebijakan strategis pemerintahan kota yang wajib dilaksanakan masyarakat kota di bidang pelayanan perijinan yang saya pandang penting guna memperpendek jarak dan menghemat waktu. Sekarang merupakan era baru penggunaan teknologi informasi bagi masyarakat kota. Keterbukaan informasi publik merupakan implementasi dari Permendagri nomor 20 tahun 2008 tentang pedoman organisasi dan tata kerja unit pelayanan perijinan terpadu daerah dan Perda Kota Jayapura nomor 7 tahun 2014 tentang pembentukan susunan organisasi tata kerja badan pelayanan perijinan terpadu satu pintu Kota Jayapura. Berdasarkan semua itu maka pemerintahan kota membangun sistem informasi manajemen pelayanan perijinan terpadu teknologi informasi berupa pembuatan website bpptspkota, aplikasi perijinan online, sms gateway, arsip elektronik (E-dok), anjungan/touchsreen informasi”.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, lanjut walikota, saya mengkehendaki kita bersama memanfaatkan sarana teknologi informasi ini untuk berpacu meningkatkan usaha, menyediakan solusi layanan aplikasi online terpadu dan perijinan memadukan beragam sistem aplikasi online secara instan mampu mengelola data informasi pelayanan lebih cepat, tepat, mudah, akurat, efektif dan efesien. “Lebih singkatnya saya katakan melalui penggunaan teknologi informasi yang canggih ini saudara diberi kemudahan. Sistem serba online bisa diakses setiap saat secara langsung, waktunya singkat dan dijamin kenyamanan setiap data yang akurasinya tinggi dan terjangkau. Dengan website bpptsp saudara terkoneksi dan terintegrasi dengan berbagai ragam fasilitas layanan online. Melihat manfaatnya yang sangat besar maka saya mendukung dan memberi apresiasi terlaksananya launching website ini. Dengan terselenggaranya kegiatan launching ini menunjukkan begitu tinggi perhatian dan konstribusi pengguna pelayanan perijinan di kota. Saya sarankan warga masyarakat di era keterbukaan informasi sekarang ini dapat memanfaatkan dan mendownload serta mengaplikasi website sms gateway guna memahami dan mengetahui kinerja bpptsp bagi masyarakat kota umumnya”.
“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sragen, Bapak Bupati, Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen beserta Asisten, Kepala PDE, staf dan jajarannya yang telah membantu Pemerintah Kota Jayapura membangun informasi manajemen pelayanan perijinan terpadu. Demikian saya sampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai dan memberkati kita sekalian, amin”. (F.867) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment