Saturday, August 8, 2015

LINTAS SUMSEL : BUPATI OKI BERIKAN REWARD KEPADA GURU NGAJI

Guru ngaji saat menerima insentif dari
Wakil Bupati OKI, H M Rifai
WUJUD perhatian Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kepada penyelenggara agama, terutama para ustaz/ustazah di Bumi Bende Seguguk, Bupati OKI, Iskandar SE, memberikan reward berupa insentif.
Menurut Bupati OKI, Iskandar SE, didampingi Wakil Bupati, H M Rifai SE, bahwa pemberian intensif adalah sebagai bentuk reward Pemkab OKI kepada tokoh agama yang berkonstribusi besar kepada masyarakat.
“Membangun infrastruktur saja tidak akan cukup untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera. Pembangunan mental spiritual jauh lebih penting. Untuk itu di bidang sosial keagamaan yang menjadi perhatian kami adalah kesejahteraan para penyelenggara kegiatan keagamaan,” paparnya dalam kesempatan peringatan Isra Mi'raj 1436 H di pendopo rumah dinas Bupati OKI.
Menurut Iskandar, guru ngaji adalah profesi yang mengabdikan diri bagi kemaslahatan orang banyak. Guru ngaji ini yang membentuk karakter anak bangsa untuk mengerti tentang agama. "Di masa depan, anak-anak ini yang kelak akan memimpin, sehingga tidak berlebihan jika guru ngaji ini dikatakan membentuk masa depan. Tanpa partisipasi, dukungan serta bantuan guru ngaji, pembangunan OKI tidak akan terwujud dengan baik. Karena itu wajar jika kesejahteraan guru ngaji diperhatikan," ungkapnya.
Ditambahkan Kabag Kesra Setda OKI, Asnil Fikri, bahwa untuk ustaz-ustazah se-Kabupaten OKI yang mendapat insentif sebanyak 2.750 orang dan setiap guru ngaji mendapat insentif Rp 500 ribu. "Total dana yang kita keluarkan Rp 1.375.000.000,- yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2015," kata Asni.
Bukan hanya ustaz/ustazah yang mendapatkan insentif tetapi penyelenggara agama lainnya juga mendapatkan insentif. Jumlah penyelenggara agama mencapai 3.855 orang, seperti P3N, imam masjid dan penyuluh agama. "Insentif tersebut sebagai apresiasi kami sebagai pemerintah, karena para penyelenggara agama ini telah membantu pemerintah dalam membangun moral, mental dan kepribadian masyarakat. Selain insentif berupa uang, kita juga berikan baju seragam," ujarnya.
Pemberian insentif tersebut diserahkan langsung oleh Bupati OKI, Iskandar SE, melalui Wakil Bupati OKI, H M Rifai, secara simbolis kepada para ustaz/ustazah yang tersebar di 18 kecamatan. (F.949) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment