Saturday, August 8, 2015

SOLO RAYA : DPRD Sukoharjo Belajar Mengelola Obyek Wisata Ke Bintan

BEBERAPA Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan instansi di Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bintan, Selasa (9/6).
Bertempat di Gedung Bintan Expo Center, Tanjungpinang, Kepri, rombongan yang diketuai Sunoto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, diterima Asisten III Bupati Bintan, R M Akib Rachim, didampingi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Kabupaten Bintan, Mardiah.
Sunoto mengatakan selain sebagai silaturahmi, tujuan kedatangan rombongan ini ingin melakukan studi banding di Kabupaten Bintan dalam hal pengelolaan berbagai potensi pariwisata.
“Kami ingin banyak belajar dari apa yang dipunyai di Kabupaten Bintan ini. Salah satunya adalah potensi-potensi yang berhubungan dengan wisata,” ungkap Sunoto kepada wartawan usai pertemuan.
Dikatakannya, selain berhasil membangun sektor pariwisata, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bintan juga berhasil dalam hal pengelolaan keuangan daerah di mana penilaian kinerja keuangan tahun 2014 lalu memperoleh prestasi dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).
“Tahun 2014 Kabupaten Bintan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Itu sungguh sangat luar biasa,” tuturnya.
Lebih lanjut, Sunoto mengatakan, meskipun sulit menyamai pembangunan Kabupaten Bintan dari sektor pariwisata maritim mengingat bahwa di wilayahnya tidak memiliki pantai, namun beberapa kawasan dapat dikembangkan secara optimal menjadi obyek wisata selain pantai. Oleh karena itu, ia berharap hasil kunjungan kerja di Kabupaten Bintan ini dan penjelasan-penjelasan yang telah diberikan menjadi masukan yang berarti bagi perkembangan pariwisata di Kabupaten Sukoharjo nantinya.
“Tadi kami sudah banyak dipresentasikan tentang potensi-potensi yang ada dan bagi kami sudah sangat cukup,” jelas Sunoto. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment