Saturday, August 8, 2015

SOLO RAYA : Pendidikan Merupakan Tugas Dan Tanggung Jawab Bersama

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, minta agar semua pihak
bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan PPDB Online
BUPATI Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, menghadiri acara launching PPDB Online bertempat di SMA Negeri 1 Sukoharjo, Senin pagi (22/6). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo beserta jajarannya, Kepala Sekolah SMP, MTs, SMA, MA, SMK negeri dan swasta se- Kabupaten Sukoharjo.
PPDB Online tahun ini merupakan PPDB online tahun ke-4. Dalam pelaksanaan PPDB Online, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo bekerja sama dengan Puskom UNS. Seluruh biaya pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2015/2016 dibebankan pada APBD Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo Tahun Anggaran 2015.
Dalam sambutannya, Bupati Sukoharjo pertama mengapresiasi atas kelulusan siswa tahun pelajaran 2014/2015 yang 100% dari tingkat SMP dan MTs, SMK serta SMA dan MA. Pada tahun pelajaran 2012/2013 PPDB online sudah dilaksanakan dengan baik. Bupati Sukoharjo berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PPDB online ini agar lebih bersungguh-sungguh karena kebijakan ini harus dilaksanakan secara obyektif, transparan, akuntabel, tanpa diskriminasi dan tanpa dipungut biaya atau gratis. Serta mengajak agar pendidikan sebagai gerakan bersama, artinya pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama baik pemerintah, orangtua dan masyarakat.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Ir Bambang Sutrisno MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB online tahun pelajaran 2015/2016 dilaksanakan tanggal 22 sampai 24 Juni 2015. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment