Saturday, September 12, 2015

ADVETORIAL BADUNG

Bupati Badung Minta Rekanan Utamakan Kualitas

“Saya ingin memastikan dan memonitor proyek-proyek yang ada di Badung utara”
BUPATI Badung, A A Gde Agung, Selasa (7/7), memantau 9 proyek fisik yang dianggarkan melalui APBD Badung tahun 2015. Dalam pemantauannya, Bupati Gde Agung mengingatkan para rekanan agar mengutamakan kualitas. Selain itu penggarap proyek juga diminta memperhatikan waktu pengerjaan, karena menjelang hari Galungan dan Idul Fitri. Dua hari besar keagamaan ini diyakini akan berimbas pada target penyelesaian, karena sebagian besar tenaga kerjanya mudik.
"Saya tidak mau rekanan terlalu berpuas diri, karena biasanya finishing memakan waktu banyak," ujar Bupati Gde Agung, didampingi Sekda Badung, Kompyang R Swandika, Kepala Bappeda Badung, I Wayan Suambara, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Badung.
Peninjauan diawali dari proyek pembangunan gedung aset di Puspem Badung. Proyek yang ditangani Dinas Cipta Karya (DCK) ini menyedot dana Rp 4,08 miliar. Saat ini realisasi proyek sudah 39,836% dari target 39,824%.
Kunjungan dilanjutkan ke proyek gedung paviliun Mangusada atau gedung E RSUD Badung. Di gedung yang akan menyajikan pelayanan VIP, VVIP dan super VVIP ini Bupati Gde Agung sempat meninjau satu per satu ruangan yang sudah hampir rampung.
Selanjutnya rombongan meninjau peningkatan saluran irigasi Subak Tangkub Mengwi dengan nilai kontrak Rp 856 juta. Proyek di bawah kendali Dinas Bina Marga Pengairan (BMP) Badung ini telah terealisasi 24,5 % dari target awal 22,5%.
Kunjungan berikutnya adalah pembangunan Kantor Camat Mengwi. Kantor camat ini dibangun untuk merelokasi kantor camat lama yang berada di catus pata Mengwi. Proyek ini dibangun dengan nilai kontrak Rp 7,4 miliar. Saat ini proyek mengalami kemajuan sekitar 1% dari target 25,1%, dengan realisasi 26,1%.
Selanjutnya dalam kunjungan di Kecamatan Abiansemal, Bupati Gde Agung memantau pembangunan gedung Puskesmas I Abiansemal, pembangunan RKB dan ruang Kepala SD No. 2 Blahkiuh dan penataan kawasan daya tarik wisata Taman Mumbul Desa Sangeh.
Sementara di Kecamatan Petang, Bupati Gde Agung bersama rombongan meninjau proyek pembangunan Kantor Camat Petang dan pembangunan Gedung Klinik Ibu dan Anak Puskesmas Petang I. Proyek Kantor Camat Petang dibangun dengan nilai kontrak Rp 6,9 miliar. Sedangkan gedung klinik ibu dan anak dibangun dengan anggaran Rp 1,69 miliar. Rata-rata waktu pelaksanaan proyek 180 hari kalender.
Bupati Gde Agung menegaskan, kunjungan ini merupakan kunjungan terakhir menjelang akhir masa jabatannya pada 5 Agustus mendatang. Ia ingin memastikan bahwa semua proyek yang dirancang berjalan dengan baik. “Ini sebagai bagian dari tupoksi saya. Saya ingin memastikan dan memonitor proyek-proyek yang ada di Badung utara,” ujarnya.
Selain terkait pelayanan publik, ada dua proyek yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan dan penambahan destinasi wisata. Masing-masing adalah pembangunan gedung aset dan pembangunan daya tarik wisata Taman Mumbul di Sangeh. “Taman Mumbul ini kami harapkan tahun depan bisa menjadi objek wisata baru di Badung utara. Obyek ini kami tata melibatkan desa adat,” pungkasnya. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment