Friday, October 16, 2015

LINTAS BANYUWANGI

Hadiah Sapi Festival Kali Bersih, Tunggu September Atau Desember

Bupati Banyuwangi,
Abdullah Azwar Anas
BUPATI Banyuwangi menjelaskan, hadiah Festival Kali Bersih berupa 3 ekor sapi akan diserahkan bulan September atau Desember 2015.
Festival kali bersih merupakan upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap fungsi sungai dan tata aturan di tengah catatan Banyuwangi yang mempunyai 116 sungai dengan kualitas air beragam.
Seperti diketahui, dari puluhan agenda di Banyuwangi, Festival Kali Bersih sudah dilaksanakan 26 April 2015. Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, sempat hadir membuka acara di tempat strategis pelaksanaan festival seperti di Kali Lo dan Kali Bagong.
Saat Festival Kali Bersih, pelajar dan masyarakat membersihkan sungai dan menebar 10.000 bibit ikan nila di Kali Lo. Besarnya partisipasi masyarakat juga dilombakan dengan beberapa kategori tingkat kebersihan sungai dari limbah domestik dan industri serta pemanfaatan sempadan sungai untuk penanaman pohon.
Masyarakat yang tidak terlalu paham agenda acara sempat menunggu pemberitahuan dan pembagian hadiah.

Saat berlangsung Festival Kali Bersih
Di jumpai di sela-sela kesibukannya, Bupati Anas yang kini mencalonkan kembali memimpin Banyuwangi mengatakan, sehubungan bulan Desember 2015 masa jabatannya baru berakhir maka pembagian hadiah festival itu akan dilakukan pada bulan Desember 2015. “Nanti pembagian hadiahnya pada bulan Desember 2015, itu masih ada waktu dan ada yang menangani,” jelasnya.
Sementara itu, menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi, Khusnul Khotimah, dikonfirmasi di kantornya, mengatakan, hadiah festival itu berupa sapi untuk juara 1 ,2 ,dan 3. “Masing-masing sapi harga per ekornya Rp 15 juta untuk pemenang masing-masing kecamatan. Pembagian hadiahnya akan dilakukan di Muncar, tepatnya saat acara perahu-perahuan,” paparnya. (F.512) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment