Friday, October 30, 2015

TANAH BUMBU

Wahyudin Kumpulkan Camat, Lurah Dan Kepala Desa

Hal penting yang pertama adalah mensukseskan jalannya pemilukada
secara serentak di Indonesia yang akan berlangsung
pada Desember 2015, termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu
SATU hari setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Drs H Wahyuddin MAP langsung mengumpulkan seluruh camat. lurah dan kepala desa se-Kabupaten Tanbu dalam acara ramah-tamah di Balai Diklat Provinsi Kota Banjarbaru, Selasa (22/9).
Acara ramah-tamah tersebut digelar untuk lebih mendekatkan hubungan emosional yang lebih baik antara bupati dan camat, lurah dan kepala desa. Sehingga program pembangunan daerah mudah dilaksanakan dalam perjalanannya beberapa bulan ke depan. 
Ini pertama kalinya saya bersilaturahmi dengan camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Tanah Bumbu. Semoga dalam koordinasi menyangkut dengan program-program pembangunan daerah nantinya supaya mudah dilaksanakan,” jelas Wahyudin pada saat memberi sambutan dalam acara ramah-tamah tersebut.
Wahyuddin menambahkan, ada beberapa hal penting yang harus diembannya terkait upaya pemerintah menunjuk dirinya sebagai Penjabat Bupati Tanah Bumbu. Hal penting yang pertama adalah mensukseskan jalannya pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) secara serentak di Indonesia yang akan berlangsung pada Desember 2015, termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu. Tugas utama berikutnya adalah tetap menjaga netralitas PNS saat pemilukada. Kemudian yang terakhir adalah memastikan seluruh aset daerah masih dalam kondisi aman agar tidak ada satu pun yang disalahgunakan oleh oknum-oknum pegawai pemerintah yang tidak bertanggung jawab.
“Itulah hal-hal penting yang harus saya emban selama saya masih menjabat bupati. Akan tetapi pada intinya kita semua harus bisa mengawal jalannya pemilukada serentak ini agar berjalan baik dan lancar,” tegas Wahyuddin. 
Terkait adanya upaya sosialisasi pemilukada serentak, Wahyuddin mengajak kepada seluruh camat dan kepala desa untuk memasang baliho tentang himbauan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menciptakan situasi yang kondusif.
Sebab, menurutnya, saat-saat yang rawan ini perlu diantisipasi dan kita sadarkan diri akan hal-hal yang tidak kita inginkan. “Kami semua sama dan punya hak yang sama juga dalam menjaga keselarasan alam dan sosial politik,” tegas Wahyuddin. (F.611) web majalah fakta /majalah fakta online

No comments:

Post a Comment