Monday, October 19, 2015

UNTAIAN PERISTIWA

ACEH UTARA : MASYARAKAT BUKET HAGU ANTUSIAS SAMBUT HUT RI

MASYARAKAT Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, sangat antusias menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 pada 17 Agustus 2015 dengan memasang berbagai atribut, gaba-gaba serta kibaran bendera merah putih di sepanjang lorong, gang dan jalan raya di seluruh kampung tersebut.
Misalnya, di sepanjang Jalan Diponegoro III depan SD Negeri 18 dan SD Negeri 19 Lhoksukon, di depan SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 2 Lhoksukon lokasi Buket Hagu, sang saka merah putih sudah dikibarkan sejak tanggal 1 Agustus hingga 24 Agustus. Ditambah dengan berbagai atribut lainnya untuk lebih menyemarakkan HUT RI.
Di depan Kantor Koperasi Perkebunan (KOP-BUN) Diponegoro Jalan Diponegoro 58 dan depan Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Malikussaleh Jalan Diponegoro 59 dihiasi pula dengan ratusan atribut, umbul-umbul dan sang saka merah putih, pertanda gema penyambutan HUT RI yang ke-70 begitu terasa di lingkungan masyarakat Buket Hagu.
Begitu juga di kawasan kontor desa (kantor geuchik) Gampong Buket Hagu penuh dengan hiasan gaba-gaba. Kemudian di sepanjang lorong dan gang kiri dan kanan Jalan Diponegoro dihiasi dengan bendera merah putih. Penyambutan HUT RI oleh masyarakat Buket Hagu memang semarak pada setiap tahunnya.
Giri Saputra, Geuchik Gampong Buket Hagu, mengatakan, upacara HUT RI Ke-70 di Buket Hagu digelar di lapangan Patok IV Gampong Buket Hagu, tepatyya pada 17 Agustus 2015.
Camat Lhoksukon, Saifuddin SE, mengatakan, yang menjadi pimpinan upacara HUT RI Ke-70 di Buket Hagu adalah Sekrtetaris Kecamatan (Sekcam) Lhoksukon, Munawir SSTP MSi.
Eko Pujianto, Ketua KOP-BUN Diponegoro Buket Hagu, dan H Badrussyamsi, Ketua KSP Malikussaleh Buket Hagu, menyatakan kebersamaannya yang penuh antusias dengan masyarakat dalam menyemarakkan HUT RI pada setiap tahunnya di Buket Hagu.
Drs Jabangun, Kepala SMA Negeri 2 Lhoksukon lokasi Buket Hagu, yang diwakili KTU, A Rahman,  menyatakan kesediaannya mengkoordinir dewan guru dan seluruh pelajar untuk berpartisipasi menyemarakkan upacara HUT RI Ke-70. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online 

No comments:

Post a Comment