Monday, October 19, 2015

UNTAIAN PERISTIWA

ACEH UTARA : PEMILIHAN 3 IMUM MUKIM BERLANGSUNG SEHARI DI AULA KANTOR CAMAT COT GIREK

Dari kiri : Asnawi, Alibasyah dan Ismail I B
BERTEMPAT di Aula Kantor Camat Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (13/8), berlangsung acara pemilihan 3 Imum Mukim, dari Kemukiman Bandar Baru, Kemukiman Alue Rampah dan Kemukiman Beurandang.
Mereka yang terpilih sebagai Imum Mukim masing-masing adalah Asnawi, penduduk Gampong Cot Girek, jadi Imum Mukim Bandar Baru, Ali Basyah, warga Gampong Alue Diren, jadi Imum Mukim Alue Rampah, dan Ismail IB dari Gampong Jeulikat, menjadi Imum Mukim Beurandang.
M Kareb Matsyah selaku Ketua Panitia Pemilihan Imum Mukim di Cot Girek mengatakan, dalam sehari itu berlangsung 3 pemilihan Imum Mukim di Aula Kantor Camat Cot Girek. Antara lain Abdullah Daud dan Asnawi sebagai calon Imum Mukim Bandar Baru, sesuai hasil akhir perhitungan suara, Abdullah Daud mendapat 14 suara dan Asnawi 19 suara. Kemudian dalam pemilihan kedua, para calon Imum Mukim Alue Rampah yang terdiri dari M Rusli dan Ali Basyah, ternyata hasil pemilihannya menjadi seri, sama-sama mendapatkan 8 suara. Jumlah yang berhak memilih 18 orang, tidak hadir satu orang dan yang memilih 17 orang, yang absen tidak memilih 1 orang, maka jumlah suara 17, suara rusak 1 tinggal 16 suara. Hasil perhitungan suara, M Rusli dapat 8 suara dan Ali Basyah juga dapat 8 suara, seri. Maka atas kesepakatan bersama dilakukan pemilihan ulang dan ternyata ada seorang pemilih dari pemilihan pertama tadi yang sudah beranjak pergi dari lokasi pemilihan. Maka dalam pemilihan ulang yang kedua menjadi 17 pemilih saja dan dari hasil perhitungan suara yang terakhir M Rusli dapat 8 suara sedangkan Ali Basyah mendapatkan 9 suara. Maka yang dinyatakan menjadi Imum Mukim terpilih untuk Kemukimam Rampah adalah Ali Basyah. 
Selanjutnya dalam pemilihan ketiga untuk memilih Imum Mukim Beurandang, para calon Imum Mukimnya terdiri dari Najamuddin yang hanya beroleh 4 suara dan Ismail IB meraih 14 suara. Maka yang berhasil terpilih menjadi Imum Mukim Beurandang adalah Ismail IB.
Hanafiah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cot Girek, yang turut serta mendampingi acara pemilihan Imum Mukim mengatakan, proses pemilihan yang turut serta dihadiri oleh Muspika Cot Girek berlangsung praktis, lancar, aman dan sukses.
Camat Cot Girek, Usman K SSos, kepada para Imum Mukim yang terpilih mengharapkan supaya dapat bekerja dengan baik untuk mensukseskan kegiatan Gampong dalam Kemukimannya masing-masing, demi terlaksananya program pembangunan dalam Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.
“Kepada para calon Imum Mukim yang tidak terpilih supaya saling bekerja sama demi kepentingan masyarakat,” pinta Usman. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment