Monday, October 12, 2015

WATAMPONE RAYA

Pemkab Bantaeng Peduli Penyandang Disabilitas

SEBANYAK 23 orang penyandang disabilitas tubuh menerima bantuan usaha ekonomi
produktif. Selain itu, Bupati Bantaeng, DR H M Nurdin Abdullah, juga memberikan alat bantu bagi 20 orang penyandang disabilitas netra serta dana Aslut (Asistensi Lanjut Usia Telantar) untuk 50 orang lansia telantar.
Bupati juga menyerahkan bantuan kaki palsu kepada salah seorang warga Cabodo, Kurniati, setelah diamputasi dan langsung memakainya. DR Nurdin Abdullah, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mulia karena dapat memberikan rasa nyaman dan pemberian spirit bagi penyandang disabilitas di Bantaeng.
“Sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT maka kami selaku
pemerintah berkewajiban untuk memberikan perbaikan khusus dan tidak adanya
diskriminasi layanan bagi penyandang disabilitas,” katanya.
Bupati berharap Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng agar memberikan layanan yang sama kepada penyandang disabilitas di Bantaeng berupa layanan kesehatan gratis dan rekreasi bersama untuk melihat perkembangan pembangunan di Bantaeng,” pesannya.
Dana Aslut (Asistensi Lanjut Usia Telantar) kepada 50 orang penerima manfaat,
besarannya Rp 800.000,- per orang lansia telantar untuk periode Januari sampai dengan April 2015. Bagi Bantaeng, tahun 2015 ini adalah tahun pertama mendapatkan program Aslut dan mendapatkan kuota 50 orang dan telah ditunjuk 5 orang pendamping dari TKSK Bantaeng.
Sementara itu, Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan, mengatakan, kegiatan penjangkauan oleh dua panti sosial di bawah naungan Kementerian Sosial RI ini merupakan agenda Pandu Gempita Sipakatau Bantaeng. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment