Wednesday, November 18, 2015

WATAMPONE RAYA

80 % Dari 148 JCH Bantaeng Petani
SEDIKITNYA 80 persen dari 148 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bantaeng yang diberangkatkan ke Mekkah, didominasi kalangan petani, sementara 13 persen lainnya dari pedagang/pengusaha, dan 5 persen sisanya diisi kalangan pegawai/karyawan.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantaeng, H Anwar Abu Bakar, mengatakan, JCH Kabupaten Bantaeng tergabung dalam kelompok (Kloter) 22 Embarkasi Hasanuddin Makassar. “Rombongan haji daerah ini bergabung dengan 302 jamaah asal Kabupaten Bone. Karena jamaah haji kita tidak cukup satu kloter, maka digabung dengan jamaah Bone yang jumlahnya dua kali lipat lebih besar,” kata Anwar, Jumat (7/8).
Anwar Abu Bakar menambahkan, terkait jumlah daftar tunggu CJH setiap tahun mengalami peningkatan. “Ini karena masih adanya pembatasan kuota haji yang diberikan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, sehingga berimbas juga dengan sedikitnya kuota haji setiap kabupaten/kota yang diberangkatkan”.
la berharap, meski kuota calon haji terbatas, namun pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Bantaeng. “Kemenag sebagai institusi teknis siap memberikan pelayanan terbaik bagi calon haji di daerah ini,” jelas Anwar Abu Bakar.
Untuk itu, dia meminta kepada seluruh calon haji agar dapat memperhatikan dan menjaga kesehatan selama perjalanan dan saat di tanah suci. Dengan begitu, para jamaah dapat melaksanakan ibadah lebih khusyuk dan sempurna agar dapat memperoleh Haji Mabrur, Amin. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment