Thursday, November 12, 2015

ADVETORIAL BADUNG

Raih 143 Emas, Badung Kembali Tradisikan 
Juara Umum 6 Kali Berturut-turut PORPROV XII 2015

Wakil Gubernur Bali, Drs Ketut Sudikerta, didampingi Ketua KONI Bali menyerahkan piala bergilir kepada Penjabat Bupati Badung, Ir Nyoman Harry Yudha Saka MM, didampingi Sekda Badung, Kompyang R Swandika, Ketua KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya, dan Sekretaris KONI Badung, Made Sutama, di lapangan Mayor Metra Singaraja, Sabtu (19/9)
KABUPATEN Badung kembali memantapkan posisinya sebagai juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Bali ke-XII tahun 2015 di Buleleng. Kontingen Keris Badung berjumlah 900 atlit dan offisial untuk mengikuti 36 cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk 6 cabang eksebisi, sejak tanggal 13 September hingga 19 September 2015. Kabupaten Badung berhasil meraih 143 emas, 107 perak serta 98  perunggu.
"Keberhasilan kontingen Kabupaten Badung dalam ajang PORPROV Bali tahun 2015 ini sekaligus semakin memantapkan posisi Kabupaten Badung yang secara berturut-turut 6 kali sebagai juara umum sejak Pekan Olahraga Provinsi Bali VII tahun 2005 di Jembrana, tahun  2007, tahun 2009, tahun 2011, tahun 2013 dan 2015 yang diselenggarakan di Buleleng,” jelas Kabag Humas dan Protokol Pemkab Badung, Anak Agung Gde Raka Yuda, usai acara penutupan PORPROV Bali ke-XII di Buleleng, Sabtu (19/9).
Piala bergilir diserahkan oleh Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, didampingi Ketua KONI Bali kepada Penjabat Bupati Badung, Ir Nyoman Harry Yudha Saka MM, didampingi Sekda Badung, Kompyang R Swandika, Ketua KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya, dan Sekretaris KONI Badung, Made Sutama, di Lapangan Mayor Metra Singaraja.
Dalam acara penutupan tersebut turut hadir di antaranya Waka Polda Bali, Brigjen Pol Nyoman Suryasa, Ketua KONI Bali, Ketut Suandi, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Penjabat Bupati Badung, Nyoman Harry Yudha Saka, Penjabat Bupati Bangli, Dewa Mahendra, Sekretaris Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Rai Iswara, serta tampak hadir jajaran KONI daerah seluruh Bali. Sementara jajaran Pemkab Badung yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang Swandika, didampingi SKPD lingkup Pemkab Badung tampak hadir memenuhi tribun sisi barat Stadion Mayor Metra, Sabtu (19/9).
Menurut Raka Yuda, menyikapi kemenangan Badung sebagai juara umum tersebut Penjabat Bupati Badung, Yudha Saka, mengatakan bahwa prestasi yang membanggakan daerah ini merupakan prestasi yang luar biasa sekaligus membuktikan bahwa spirit Puputan Badung telah mengalir dan menjadi inspirasi bagi para atlit Badung sehingga berjuang dengan tanpa kenal menyerah.
“Oleh karenanya sudah sepantasnya kita menghaturkan puji syukur kepada Tuhan karena para atlit Badung kembali berhasil mempertahankan juara umum. Keberhasilan ini tentunya akan menjadi motivasi untuk terus dapat melakukan pembinaan secara berkelanjutan di Kabupaten Badung”.
Penjabat Bupati Badung juga mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada segenap kontingen, offisial dan pelatih yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya. 
Ketua KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya, mengatakan bahwa juara umum yang diraih ini merupakan hasil kerja bersama atlet, pelatih, pengurus dan seluruh masyarakat Badung yang memberikan dukungan semangat dan moral selama Porprov berlangsung. ‘’Terima kasih juga saya ucapkan yang tak terhingga kepada seluruh atlet, pelatih, pengurus dan masyarakat Badung. Keberhasilan ini milik kita bersama, berkat dukungan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Badung yang sangat luar biasa,’’ katanya.
Usai menerima piala juara umum, selanjutnya dari Singaraja langsung pada malam harinya piala bergilir dan piala tetap tersebut diarak menuju ke Puspem Badung oleh seluruh kontingen dan SKPD di Badung.
Di bagian lainnya, Ketua Panitia PORPROV Bali Ke-XII, Dr Sutjidra, yang juga Wakil Bupati Buleleng ini melaporkan bahwa melalui porprov telah menumbuhkan semangat dan sportifitas panji-panji olahraga, serta telah menghasilkan atlit terbaik putri yaitu Any Pandini sebagai atlit judo dari Kabupaten Tabanan. Sedangkan atlit putra terbaik dari kontngen Kabupaten Jembrana.
Lebih lanjut diungkapkan bahwa secara penyelenggaraan porprov telah berjalan dengan tertib dan lancar, serta dari data perolehan medali terlihat adanya kompetisi yang semakin meningkat. Atlit telah berkompetisi yang sehat dan menghasilkan juara sejati guna mendorong kemajuan olahraga di Provinsi Bali. "Pada Pekan Olahraga Provinsi Bali ini Badung berhasil sebagai juara umum sehingga berhasil meraih piala bergilir, piala tetap dan penghargaan dengan meraih emas sebanyak 143, perak  sebanyak 107 dan perunggu sebanyak 98 medali”.
Sementara Wakil Gubernur Bali, Drs Ketut Sudikerta, mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi akan terus melakukan pembinanan dan evaluasi secara berkelanjutan dalam upaya melahirkan atlit-atlit terbaik yang dapat menjadi Duta Bali pada kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.
Wagub Sudikerta juga mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Badung dalam mempertahankan prestasi sebagai juara umum secara berturut-turut, seraya berharap agar model pembinaan yang dilakukan oleh Pemkab Badung ini dapat dijadikan inspirasi dan motivasi untuk melakukan pembinaan prestasi atlit di wilayah Provinsi Bali. "Tujuan pembangunan olahraga selain pembinaan atlit berprestasi juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi,” ungkapnya. (F.987) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment