Wednesday, November 4, 2015

ADVETORIAL KABUPATEN MOJOKERTO

Bupati MKP Kebut Pembangunan Infrastruktur Jalan

PROYEK Pemkab  Mojokerto bidang infrastruktur khususnya pembangunan jalan cor, sepanjang total  210 km yang berada di utara sungai  terus dikebut dan hingga kini telah rampung 80%.
“Kita dapat membangun jalan cor beton bertulang, penambahan lampu penerangan jalan, irigasi dan berbagai infrastruktur lain salah satunya karena PAD, tentu didukung juga oleh bantuan pemerintah pusat dan provinsi. Proyek utara sungai memang menjadi salah satu prioritas Pemkab Mojokerto yang tertuang dalam ‘Lima Program Sukses’  pembangunan, yakni infrastrukrtur jalan, pembangunan sarana pendidikan, kesehatan, religi dan sarana pariwisata,” ujar Bupati Mustofa Kamal Pasha (MKP) dalam sambutannya pada saat membuka salah satu peresmian rampungnya proyek jalan cor tersebut di Desa Brayublandong, Kecamatan Dawarblandong, Jumat, 11 September 2015.
Capaian pembangunan Kabupaten Mojokerto  yang cukup memuaskan selama ini memang  tidak lepas dari jasa Bupati MKP yang juga dikenal memilki perhitungan akurat dan presisi terkait manajemen pengelolaan pembangunan proyek jalan, dan Pemkab Mojokerto sebagai motornya.
Kades Brayublandong, Supardi, dalam kesempatan tersebut juga berkomentar bahwa kawasan utara sungai (salah satunya Kecamatan Dawarblandong), sejatinya memang patut mendapat perhatian Pemkab Mojokerto jika dikaji dari segi pertumbuhan ekonomi pertanian dan pariwisatanya. Ia yakin bahwa kawasan utara sungai memiliki cukup SDA dan potensi besar lainnya.

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha (MKP). 
“Bila dilihat dari struktur ekonomi, dalam kurun beberapa tahun terakhir atas dasar harga berlaku, sektor pertanian merupakan salah satu penyumbang terbesar pendapatan di kawasan utara sungai. Kontribusi dari sektor ini karena didukung SDA yang memadai, maka saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya atas perhatian Pemkab Mojokerto dan Bupati MKP yang tanggap melihat hal ini, untuk kemudian diberikannya dukungan berupa pembangunan infrastruktur yang semoga akan menambah unggul daerah kami nantinya,” ucap Supardi.
Jalan cor Brayublandong yang diresmikan ini juga merupakan akses penghubung dengan kawasan Jatirowo, Lakardowo, dan Temu Ireng, yang selama ini belum cukup efektif. Peresmian juga dihadiri oleh seluruh kades se-Kecamatan Dawarblandong, SKPD, Kapolsek, dan Camat Dawarblandong, Aminuddin.
Dalam sambutannya, Bupati MKP juga menginformasikan di hadapan undangan acara bahwa seluruh dusun yang ada di Kabupaten Mojokerto juga akan mendapatkan bantuan lampu penerangan jalan sebagai sarana tambahan.
“Estimasi dana untuk pengadaan lampu penerangan jalan yang akan kami distribusikan ke seluruh dusun yang ada di Kabupaten Mojokerto berkisar hingga angka Rp 25 M. Dana yang cukup besar ini telah melewati kalkulasi matang dan pertimbangan tepat  yang sudah sesuai sasaran, tentunya relevan dengan target visi-misi Pemkab Mojokerto dalam membentuk image kabupaten berdaya saing,” ungkap Bupati MKP di acara yang diutup secara simbolis dengan penyerahan wayang gunung kepada Ki Dalang Suparno Hadi dari Gresik. (anang//hms) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment