Wednesday, November 4, 2015

ADVETORIAL TOMOHON

Pemkot Tomohon Raih Rekor MURI

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, saat menerima Piagam MURI
TOREHAN prestasi dalam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) berhasil diraih Pemerintah Kota Tomohon melalui tampilan display Marching Band yang dipandu secara langsung oleh Walikota Jimmy F Eman SE Ak dengan mengikutkan 6.800 peserta terdiri dari 64 SD, 21 SMP dan 16 SMA/SMK di Kota Tomohon, bertempat di Stadion Parasamnya Walian Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat (7/7).
Pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang dikemas untuk menunjang suksesnya pelaksanaan even tahunan Tomohon Internasional
Flower Festival (TIFF) 2015 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah Kota Tomohon.
Pada kesempatan tersebut Walikota Eman mengatakan, melalui semangat dan karsa dari seluruh komponen maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.
Terutama melihat potensi-potensi yang ada di Kota Tomohon melalui sekolah-sekolah yang pada umumnya memiliki drum band dan marching band. Hal inilah yang juga merupakan keunikan dan daya tarik Kota Tomohon sebagai Kota Lima Dimensi yang salah satunya dimensi pendidikan.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, saat memandu marching band
yang diikuti 6.800 peserta dari SD, SMP dan SMA/SMK
Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan dan Dinas
Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon dengan menampilkan lagu Mars Kota
Tomohon saat pemecahan rekor MURI. Hal ini pula yang telah mendorong terciptanya kreasi dan inovasi di kalangan sekolah baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta.
Penyerahan rekor MURI untuk display Marching Band diserahkan langsung oleh tim dari MURI melalui Awan Rahargo yang didampingi Nuradi dan diterima langsung oleh Walikota Tomohon untuk piagam pertama. Piagam yang sama juga diserahkan kepada Kadis Dikda & Kadispora dan piagam ketiga diserahkan kepada Tim Teknis Display Marching Band.
Ketua Panitia, dr Olga Karinda, dalam laporannya mengatakan bahwa prakarsa ini mendapatkan dukungan langsung dari Kementerian Pemuda & Olahraga dan didukung oleh tim display, IO bersama tim teknis rekor MURI display Marching Band 2015, yang dihadiri langsung Sekretaris Menteri Pemuda & Olahraga, DR Alfitrah Salam, bersama Sekjen KONI Pusat, Hamidi MBA, Sekretaris Kedutaan India, Mr Madan Kumar Ghildiyal, Dandim Letkol Moh Andhy Kusuma SSos dan Kapolres Tomohon serta undangan lainnya. (Tim) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment