Friday, November 20, 2015

LINTAS ACEH

LHOKSEUMAWE : PEMKOT LHOKSEUMAWE SERAHKAN SAPI QURBAN KEPADA WARGA BINAAN

Kalapas, Drs H EllyYuzar MH, saat menerima pemberian sapi
dari Pemkot Lhokseumawe yang diserahkan oleh Kabag Kesra, H Misran Fuadi SAg MAp
PEMERINTAH Kota Lhokseumawe menyerahkan 1 ekor sapi qurban kepada warga binaan di Lapas Kelas III Kota Lhokseumawe. Penyerahan sapi tersebut dilakukan pada Selasa (22/9) di halaman kantor lapas.
Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya, melalui Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan, H Misran Fuadi SAg Map, menyerahkan tali pengikat sapi kepada Kalapas, Drs H EllyYuzar MH.
H Misran Fuadi SAg Map kepada media mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, Pemkot Lhokseumawe berbagi kebahagiaan kepada seluruh warga binaan di Lapas Kelas III Lhokseumawe berupa pemberian 1 ekor sapi kepada seluruh warga binaan di Lapas Kelas III Lhokseumawe. “Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalankan masa binaan (tahanan) dan proses hukum. Mereka para napi juga bagian dari masyarakat Kota Lhokseumawe dan sudah semestinya mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,” ungkapnya.
Sementara itu Kalapas Kelas III Lhokseumawe, Drs H EllyYuzar MH, kepada Aulia Masniary alias Cici dari FAKTA menjelaskan,”Kami berterima kasih kepada Pemkot Lhokseumawe yang telah mencurahkan perhatian khusus kepada penghuni Lapas Kelas III Lhokseumawe dengan menyerahkan 1 ekor sapi. Penyerahan tersebut dengan penandatangan naskah berita acara. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” jelasnya.
Elly Yuzar juga menambahkan, dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 H Lapas Kelas III Lhokseumawe menyembelih 2 ekor sapi. 1 ekor pemberian dari Pemkot Lhokseumawe sedangkan 1 ekor lagi merupakan sumbangan dari kepala, staf dan pegawai Lapas Kelas III Lhokseumawe. Kedua ekor sapi tersebut akan kita sembelih di lebaran kedua hari Jumat. Daging qurban itu nanti selain kita berikan kepada warga binaan yang akan dimasak oleh sesama narapidana, sebagian lagi akan kita bagikan kepada masyarakat di sekeliling tembok lapas ini,” pungkasnya. (Aulia Masniary/Cici) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment