Sunday, November 22, 2015

LINTAS KARIMUN

Kabut Asap Selimuti Karimun, Pemkab Liburkan Siswa

M Yosli
TIUPAN angin yang membawa asap dari pembakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Sumatera dan Kalimatan ke wilayah Kabupaten Karimun, Kepri, telah membuat beberapa daerah di Karimun diselimuti asap.
Guna menghindari terjadinya gangguan kesehatan pada para pelajar sebagai akibat dari adanya kabut asap maka Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan meliburkan seluruh siswanya selama dua hari yaitu 25-26 September 2015.
Hal itu dilakukan mengingat asap kiriman yang telah terjadi beberapa pekan lalu hingga berita ini dibuat telah memasuki kategori tidak sehat. “Hal itu melihat dari ketebalan asap yang terus terjadi di daerah Kabupaten Karimun,” ujar M Yosli, Kabag Humas Pemkab Karimun, kepada Hendri dari FAKTA.
Selain meliburkan para siswa dari tingkat Paud, SD ,SLTP dan SLTA, Pemkab Karimun juga telah menbagikan sebanyak 20 ribu masker kepada masyarakat. Masker itu dibagikan langsung oleh beberapa pegawai dari Dinas Kesehatan, Badan Lingkungan Hidup dan SKPD lainnya kepada  setiap pengendara yang sedang melintas  di setiap persimpangan lampu merah, pasar dan tempat-tempat umum.
M Yosli berharap masyarakat bisa menjaga kesehatannya serta sebaiknya  menghindari kegiatan di luar rumah yang tidak begitu perlu dan selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah guna antisipasi terkena ganguan kesehatan dari  dampak tebalnya asap kiriman tersebut. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online   

No comments:

Post a Comment