Wednesday, November 18, 2015

WATAMPONE RAYA

Sinjai Targetkan 10 Ribu Hasil Cetak GBIB

DINAS Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai menargetkan 10 ribu hasil cetak Birahi Dan Inseminasi Buatan (GBIB).
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, drh H Aminuddin Zainuddin MM, menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan meluncurkan kegiatan cetak birahi dan inseminasi buatan bertujuan untuk mencapai kedaulatan pangan khususnya bersumber dari protein hewan.
Selain itu, juga akan memperbaiki dan menyembuhkan gangguan reproduksi pada sapi betina produktif yang mengalami reproduksi, sehingga siap dilakukan inseminasi buatan. Namun untuk meningkatkan jumlah itu, produktifitas sapi juga harus dikembangkan.
“Kegiatan GBIB ini diharapkan dapat menekan ketergantungan impor daging. Apalagi target 3-5 tahun ke depan Indonesia akan bebas impor dan Kabupaten Sinjai akan menjadi salah satu daerah penyuplai daging di Indonesia,” kata Aminuddin.
Kegiatan GBIB di Kabupaten Sinjai ini didampingi oleh Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment