Wednesday, November 18, 2015

WATAMPONE RAYA

Disdikpora Sinjai Kembangkan Aplikasi PETIK

PEMERINTAH Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) saat ini tengah mengembangkan Aplikasi Pemetaan Pendidikan (PETIK).
Aplikasi yang dibuat bersama Linux Sinjai ini telah menerapkan Sistem Informasi Geografi yang dimodifikasi sehingga mampu menampilkaii informasi keuangan, titik koordinat sekolah hingga aplikasi yang berisi foto-foto sekolah dan data profil sekolah. Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Sinjai, Dra Mas Ati.
Mas Ati menjelaskan, selain berbasis sistem  pemetaan pendidikan Sinjai juga sudah bisa diakses secara mobile melalui playstore android dan untuk website.
Aplikasi PETIK saat ini terpilih masuk dalam jajaran 90 besar dalam penilaian sistem inovasi pelayanan publik yang diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI. Serta telah menghadapi ekspose pada tanggal 9 April lalu. “Tentunya kita berharap agar PETIK Kabupaten Sinjai dapat masuk dalam jajaran 33 besar untuk tahap selanjutnya,” harapnya.
Tahun ini terdapat 216 inovasi pemerintah provinsi, 436 inovasi pemerintah kabupaten dan 238 inovasi pemerintah kota yang berlomba meraih kategori inovasi terbaik. PETIK Kabupaten Sinjai masuk dalam jajaran Top 99 Sinovic 2015 dan berada di urutan 38 dengan judul Inovasi Mendorong Pemerintahan Berbasis Pendekatan Kolaboratif Dalam Era Reformasi Dengan Menggunakan Sistem Informasi Geografis Petik. (F.566) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment