Saturday, December 12, 2015

ANEKA BERITA CIANJUR

6 Bulan Gaji Karyawan PT MPM Belum Dibayar

GAJI karyawan perkebunan dan pabrik teh PT MPM Ciseureuh, Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jabar, tidak ada harapan lagi alias menjadi pepesan kosong. Pimpinan juga tidak menyetorkan dana BPJS Ketenagakerjaan sejak dua tahun lalu. Demikian ungkap Ujang Rony yang sekarang sudah menjadi kuli kebun orang lain.
Perkebunan teh PT MPM ini sekarang sudah banyak disewakan oleh pimpinannya, Dadang Suryadi, melalui orang kepercayaannya, Trio Sedyo, bekas komandan security, juga ketua SP yang kini ditunjuk Dadang Suryadi menjadi HRD di perkebunan itu.
Perusahaan yang sudah tanpa hasil ini mulai menyewakan lahan produktifnya hingga ratusan hektar dengan dalih untuk membayar gaji karyawan. “Tapi toh saya belum juga dapat gaji,” aku Emus. “Saya bingung, uangnya buat apa ya ?” tambahnya dengan geram.
Para karyawan perusahaan ini memang sejak enam bulan yang lalu belum menerima gaji meskipun sudah melapor ke Kementerian atau Dinas Ketenagakerjaan setempat. Termasuk juga melalui pengacara LBH Patriot, kasusnya dibawa ke Polres Cianjur. Namun hingga kini karyawan PT MPM masih menunggu gajinya.
“Saya juga bingung mau lapor ke mana lagi ?” kata Ayat Hidayat, karyawan senior di PT MPM kepada FAKTA. (F.980) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment