Friday, December 11, 2015

LINTAS BERITA ACEH UTARA

ZULKIFLI JADI CAMAT MATANG KULI

Zulkifli SE beserta isteri, Hj Mariana. Abu Raja Tgk H Yusuf Mahmud dan
Sekdakab Aceh Utara (Drs H Isa Anshari MM) ketika memberi sambutan
DRS A Murtala MSi, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara, dalam sambutannya pada acara pengantar tugas Camat Matang Kuli, Rabu (16/9), menguraikan bahwa berdasarkan SK Bupati Aceh Utara No.821.2/507/2015 tanggal 4 September 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian PNS dalam jabatan struktural eselon II dan III di lingkungan Pemkab Aceh Utara, bupati telah melakukan mutasi dan promosi PNS dalam beberapa jabatan struktural, termasuk beberapa orang camat dan sekcam dalam lingkungan Pemkab Aceh Utara.
            Demikian pula halnya Zulkifli SE yang sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Matang Kuli, sejak tanggal 4 September 2015 diputuskan menjadi Camat Matang Kuli. Sedangkan T Azwar SE yang sebelumnya Camat Matang Kuli sejak tanggal 4 September 2015 dimutasikan menjadi pelaksana pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Aceh Utara.
Untuk menindaklanjuti pengantar tugas Camat Matang Kuli, Drs H Isa Anshari MM, Sekdakab Aceh Utara, mewakili Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, yang berangkat haji ke Tanah Suci, mengukuhkan Zulkifli SE sebagai Camat Matang Kuli yang baru. Sebelumnya Zulkifli SE pernah menjadi sekretaris di beberapa kecamatan, terakhir menjadi Sekcam Matang Kuli selama 7 tahun dan berlanjut menjadi Camat Matang Kuli yang ke-23 sejak Rabu, 16 Septembr 2015.
Dalam sambutannya, Zulkifli SE mengatakan, pihaknya akan melaksanakan tugas selaku camat yang baru semampu mungkin. “Dan bila nantinya dalam menjalankan tugas saya sebagai camat terlihat adanya gelagat yang menjurus kepada penyimpangan atau tidak seperti yang diharapkan maka sebelum bermasalah agar semua pihak yang terkait segera menegur dan mengingatkan saya agar sama-sama kita perbaiki sebelum menjadi masalah yang besar,” kata Zulkifli. 
Sedangkan tokoh masyarakat setempat, Abu Raja Tgk H M Yusuf Mahmud, dalam sambutannya mengaku kagum melihat kebersamaan masyarakat Matang Kuli. “Bagaimana tidak, ada 400-an pengunjung yang memenuhi gedung pertemuan pada upacara pengukuhan Bapak Zulkifli SE menjadi Camat Matang Kuli ini. Sehingga jumlah kursi tamu yang tersedia semuanya penuh dan banyak pula yang rela berdiri. Kiranya acara ini merupakan harapan masyarakat Matang Kuli yang terpenuhi. Karena sebelumnya masyarakat Matang Kuli memang mengharapkan agar Bapak Zulkifli SE dinobatkan menjadi Camat Matang Kuli,” sebutnya.
Abu Raja menambahkan pula bahwa hari ini merupakan sebuah impian yang sudah menjadi kenyataan bagi masyarakat Matang Kuli. “Telah terbukti kehendak Allah  dan kehendak pemerintah menyatu jadi satu,” tambah Abu Raja Tgk H M Yusuf yang juga Imam Besar Kemasjidan Al-Khalifah Ibrahim Kecamatan Matang Kuli ini.
Sambutan bupati diwakili Sekdakab Aceh Utara menyebutkan bahwa camat merupakan seorang pimpinan di kecamatan. Begitu pula halnya Komandan Koramil dan Kapolsek juga merupakan pimpinan di kecamatan. Justru itu Camat, Kapolsek serta Danramil dan Kepala KUA merupakan pimpinan di kecamatan yang disebut muspika (musyawarah pimpinan kecamatan). Dan muspika selalu bekerja sama dalam mengambil kebijakan dan keputusan di kecamatan. “Mereka bersatu-padu yang tak dapat dipisahkan,” kata Sekdakab Aceh Utara.
Sekda juga mengimbau Ibu Hj Mariana (isteri Zulkifli SE) selaku Ketua TP PKK Kecamatan Matang Kuli yang baru supaya pandai mengatur suami sebaga camat, yang selalu perlu didukung tugas-tugasnya. “Karena keberhasilan seorang pejabat pemerintah sangat tergantung dari dukungan isterinya,” ujar sekda, mengingatkan. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment