Thursday, December 10, 2015

LINTAS NGAWI

PROGRAM TERPADU P2WKSS DESA SINE 
DIEVALUASI TIM PENILAI TINGKAT PROVINSI JATIM


PADA tanggal 12 September 2015 Tim Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dari Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang diketuai Drs Herawanto Ananda MSi melaksanakan evaluasi lapangan di Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, karena berhasil masuk tiga besar Tingkat Provinsi Jatim dalam lomba P2WKSS Tahun 2015.
Plt Bupati Ngawi, Dr H Siswanto MM, dalam sambutannya mengatakan, Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, dipercaya mewakili Kabupaten Ngawi untuk maju mengikuti penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2015. Untuk itu tim penilai agar melihat secara langsung kegiatan dalam mendukung Desa Sine sebagai  Pelaksana Program Terpadu P2WKSS. “Penilaian lapangan ini kami harap akan memotivasi para pelaksana Gerakan Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera dengan perempuan sebagai penggeraknya untuk lebih bersemangat dalam membantu keluarga agar senantiasa hidup sehat dan sejahtera. Dalam program terpadu P2WKSS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi berperan sebagai koordinator dan fasilitator. Sedangkan peran institusi masyarakat sebagai pelaku aksi bersama dan pada keluarga. Pemkab berupaya membangun pendapat bahwa derajat kesehatan dan kesejahteraan perempuan dapat menggambarkan kesehatan dan kesejahteraan penduduk secara umum,” ungkapnya.
Herawanto Ananda menjelaskan, evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi antara laporan yang telah dikirim oleh Pemkab Ngawi dengan kondisi yang ada di lapangan. Sedangkan yang dievaluasi ada 12 sektor, yaitu sektor Keagamaan, Hukum dan HAM, Kesehatan, Perindustrian dan Perdagangan, Kominfo, Koperasi dan UMKM, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketahanan Pangan, PKK, Kependudukan dan KB.
Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardani SPT MSi, selaku leading sector Program P2WKSS berharap agar para perempuan dapat meningkatkan perannya dalam mengaktualisasikan diri dalam pembangunan bangsa untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. (Prastiwi) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment