Wednesday, December 23, 2015

LINTAS NGAWI

PEMBANGUNAN JALAN PAVING DI DESA DAWU, KECAMATAN PARON, BERPENGARUH TERHADAP PENINGKATAN RODA PEREKONOMIAN MASYARAKAT


JALAN merupakan salah satu aspek penting yang dibutuhkan masyarakat. Karena dengan adanya kondisi jalan yang rusak, baik jalan poros desa, jalan lingkungan atau gang akan sangat berpengaruh terhadap transportasi. Untuk itu pembangunan sarana dan prasarana jalan desa harus diutamakan karena sangat berpengaruh dalam upaya peningkatan roda perekonomian masyarakat desa.
             Hal itu diungkapkan Kepala Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Suwito. “Dengan adanya sarana dan prasarana jalan yang memadai, maka akan dapat membuka akses usaha dalam segala bidang khususnya home industry dan pertanian yang menjadi unggulan di Desa Dawu menjadi lebih lancar sehingga derajat kehidupan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik. Untuk itu Dana Desa (DD) tahun 2015 yang diperoleh dari pemerintah digunakan untuk pembangunan jalan paving yang lokasinya di Dusun Blimbing, Desa Dawu, yang sangat dibutuhkan warga masyarakat untuk akses usahanya,” ungkapnya.
             Lebih lanjut dikatakan Sumarno selaku Tim Pengelola Kegiatan Keuangan bahwa pembangunan jalan paving yang diperoleh dari Dana Desa tahun 2015 itu berlokasi di Dusun Blimbing, Desa Dawu, RT.06 dan RT.08 RW.03, sepanjang 400 m, lebar 3,4 m dengan alokasi dana sebesar Rp 175.300.000,- (seratus tujuh puluh lima juta tiga ratus ribu rupiah). “Pembangunannya dimulai awal September 2015 dan dikerjakan sesuai dengan bestek/RAB,” ujarnya. (Prastiwi) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment