Wednesday, December 23, 2015

LINTAS NGAWI

DESA TEGUHAN, KECAMATAN PARON, MEMBANGUN INFRASTRUKTUR TALUD JALAN DARI DANA DESA TAHUN 2015


UNTUK meningkatkan partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan perdesaan guna kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat dalam mendukung terwujudnya pembangunan di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, maka bantuan dana desa tahun 2015 yang diperoleh Desa Teguhan salah satunya digunakan untuk membangun infrastruktur berupa talud jalan.
            Hal itu diungkapkan Kepala Desa Teguhan, Supriyono. “Pembangunan talud jalan sangat diharapkan warga Dusun Teguhan, Desa Teguhan, karena jika musim hujan jalan ini sering longsor dan air sering meluber membuat jalan becek sehingga sulit dilalui kendaraan. Dengan adanya pembangunan talud akan terwujud lingkungan yang sehat, bersih, aman dan tidak longsor sehingga jalan yang dilalui warga masyarakat baik dengan kendaraan R4, R2 dan jalan kaki menjadi nyaman,” ungkapnya.
            Lebih lanjut dijelaskan Teguh Antowi selaku Tim Pelaksana Kegiatan Keuangan bahwa pembangunan talud ini lokasinya di Dusun Teguhan RT.06, RT.07 dan RT.08 RW.01 dengan volume panjang 400 m, lebar bawah 50 cm, tinggi 60,78 cm dengan alokasi dana sebesar Rp 68.657.000,- (enam puluh delapan juta enam ratus lima puluh tujuh ribu rupiah). “Pelaksanaan pembangunannya dimulai pertengahan September 2015 dengan alokasi waktu 90 hari. Pembangunan talud jalan ini dikerjakan sesuai dengan bestek/RAB,” jelasnya. (Prastiwi) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment