Thursday, December 10, 2015

LINTAS NGAWI

LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT BATERAI/TINGKAT KOMPI 
YONARMED 12/1/2 KOSTRAD NGAWI


PRAJURIT Yonarmed 12/1/2 Kostrad Ngawi melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Baterai/Tingkat Kompi pada tanggal 16 September 2015 di Lapangan Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, dan di Lapangan Desa Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, diikuti 1 Kompi/Baterai dengan kekuatan 114 personil/prajurit.
Danyon Armed 12/1/2 Kostrad Ngawi, Mayor (Arm) Joko Setyo Kurniawan, menjelaskan, latihan UST Tingkat Baterai/Tingkat Kompi ini dilaksanakan sesuai program latihan yang bertujuan agar seluruh prajurit dapat meningkatkan kemampuan sesuai dengan jabatan masing-masing pada tingkat seksi guna mendukung Satuan Manuver setingkat Kompi.
Latihan program ini menjadi standarnya Angkatan Darat yang dilaksanakan setiap tahun sekali dan bertujuan memelihara kesatuan dalam kesiapan dan kemampuan operasionalnya di Kecabangan Armed. Setelah lulus latihan ini akan dilanjutkan Latihan Tingkat Batalyon dan siap untuk melaksanakan tugas kesatuan yang lebih besar yaitu Resimen dengan Devisi Kostrad.
“Senjata yang digunakan dalam latihan ini adalah senjata perorangan dan senjata satuan yang meliputi 6 Pucuk Meriam Kaliber 105 buatan Amerika didukung kendaraan 14 Truk (R4) dan Amunisi dalam kotak karena tidak melakukan penembakan basah, sehingga tidak membawa senjata basah,” ujarnya.
Lebih lanjut Danyon Armed berharap agar para personil/prajurit memiliki kualitas dan profesionalitas, kemampuan yang telah dimiliki terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga prajurit memiliki kesiapan dan kesiagaan operasional untuk melaksanakan tugas pokok satuan dalam melaksanakan tugas negara. (Prastiwi) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment