Wednesday, December 23, 2015

LINTAS NGAWI

PEMBANGUNAN TALUD DI DUSUN SIDOMULYO, DESA KANDANGAN, KECAMATAN NGAWI, UNTUK MENAHAN BADAN JALAN DARI KERUSAKAN


DEMI terwujudnya lingkungan jalan yang sehat, bersih, nyaman dan aman, perlu dibangun talud agar tanah tidak longsor dan dapat mengakibatkan banjir. Selain itu jalan tampak lebih bersih indah dan rapi, tidak banyak genangan air masuk ke badan jalan yang membuat jalan menjadi becek.
Hal itu diungkapkan Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Sukiran H.P. “Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan, RT.02 RW.05 saat musim penghujan sering terjadi genangan air akibat talud di kanan-kiri badan jalan sudah rusak, tidak berfungsi. Sehingga sangat mengganggu pemakai jalan. Untuk itu pemerintah desa melalui Dana Desa (DD) tahun 2015 memperbaiki talud di dusun tersebut. Tujuan pembangunan talud ini agar tanahnya tidak longsor dan berbahaya bagi warga apabila musim penghujan datang. Selain itu lingkungan jadi tampak indah dan rapi,” ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskan oleh Pelaksana Kegiatan Fisik, Parno Rubianto, bahwa pembangunan talud di Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan, RT.02 RW.05, itu sepanjang 293 cm x 2 (kanan-kiri), lebar 40 cm dan kedalaman 50 cm. Alokasi dana untuk pembangunan ini sebesar Rp 171.629.415,- (seratus tujuh puluh satu juta enam ratus dua puluh sembilan ribu empat ratus lima belas rupiah). “Pelaksanaan pembangunannya sesuai dengan RAB dan tidak menyimpang dari bestek agar apabila ada pemeriksaan tidak ada masalah,” jelasnya. (Prastiwi) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment