Monday, December 21, 2015

MADURA RAYA

Pasarkan Produk Lokal UMKM, Pemkab Sumenep Kerja Sama Dengan Indomart


KERJA sama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep dengan salah satu perusahaan bisnis retail minimarket Indomaret di Sumenep, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Usaka Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi jajanan lokal.
Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs Hadi Soetarto MSi, pada acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Dinas Perindustrian Kabupaten Sumenep dengan Indomaret di Hal Indomaret Desa Kolor, Sumenep, Kamis (22/10).
“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini tidak hanya memberikan kontribusi bagi Indomaret dan UKM, namun juga kepada masyarakat Sumenep secara luas,” ungkapnya.
Diakui, sebenarnya Pemkab Sumenep sudah membuka Gerai Arya Wiraraja sebagai salah satu ikhtiar membantu UMKM di Sumenep dalam memperluas jaringan pemasaran. Namun, dengan adanya kerja sama dengan perusahaan waralaba yang memiliki toko modern tersebut akan semakin menambah peningkatan pemasaran produksi lokal di Sumenep.
Hanya saja, tegas mantan Kepala Bappeda Sumenep ini, pihaknya berharap kepada para pengusaha UMKM di Sumenep agar dengan kerja sama yang telah dijalin tersebut harus terus diimbangi dengan produksi yang lebih inovatif dan kreatif.
“Diharapkan dengan adanya tempat pemasaran yang lebih luas tentunya harus semakin ditingkatkan pula hasil produksi lokal yang dijual, baik dari sisi rasa dan kemasan,” tambahnya. (ainur) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment