Thursday, December 10, 2015

SOLO RAYA

Plt Bupati Sukoharjo Shalat Idul Adha 1436 H Di Alun-Alun Satya Negara

PLT Bupati Sukoharjo, Drs Agus Santosa, Kamis pagi (24/9), melakukan shalat Idul Adha 1436 H di alun – alun Satya Negara bersama masyarakat Sukoharjo. Turut hadir Kapolres Sukoharjo, Dandim 0726 Sukoharjo, mantan Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya SH MH, Kepala Kemenag beserta jajarannya dan Ketua DPRD Sukoharjo.
Sholat yang dimulai pada pukul 06.15 WIB dengan imam dan khotib Muhammad Ghufron SAg secara garis besar bahwa menurut  Al Qur’an parameter ketaqwaan tidak diukur dari besarnya hewan qurban yang disembelih ataupun intensitas ritual lainnya tetapi ketaqwaan harus tercermin dalam karakter dan perilaku yang mencerminkan kemusliman secara utuh baik sebagai makhluk personal maupun makhluk sosial (secara subtansi dijelaskan dalam QS Ali Imron ayat 102 dan 103). 
Tipikal masyarakat yang bertaqwa adalah masyarakat yang memiliki karakter sosial berpegang pada ajaran Allah, tidak bercerai-berai, bergaul dengan kelembutan hati, membangun ukhuwah.
Setelah selesai sholat Ied, Plt Bupati menyerahkan 2 ekor sapi dan 1 ekor sapi dari kemenag kepada panitia qurban. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment