Thursday, December 10, 2015

SOLO RAYA

Sukoharjo Terima Tambahan 20 Ribu Blangko E-KTP

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sukoharjo menerima sebanyak 20 ribu blangko kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP). Penerimaan tersebut membuat lega petugas mengingat tingginya permintaan E-KTP dari masyarakat.
Kepala Dispendukcapil Kabupaten Sukoharjo, Sriwati Anita, Minggu (20/9) mengatakan, tambahan sebanyak 20 ribu blangko E-KTP baru saja diterima. Sebelumnya Dispendukcapil Sukoharjo hanya menerima kiriman blangko E-KTP sebanyak 5 ribu pada awal Agustus lalu. Jumlah tersebut sekarang sudah habis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
"Kiriman tambahan dalam jumlah banyak tersebut membuat Dispendukcapil Sukoharjo lega. Begitu tiba langsung diberikan untuk melayani masyarakat”.
Sriwati Anita menjelaskan, sebanyak 20 ribu blangko E-KTP tersebut diperkirakan bisa bertahan sampai akhir tahun. Sedangkan per hari bisa mencapai 150 E-KTP. Jumlah tersebut akan mengalami peningkatan pada hari tertentu. “Kemungkinan permintaan pencetakan E-KTP dari masyarakat akan bertambah banyak saat libur panjang, dan bisa di atas 200 lembar,” lanjutnya.
Apabila nanti dalam pelayanan masih dianggap kurang maka Dispendukcapil Sukoharjo akan meminta tambahan ke pusat. Dengan begitu maka pelayanan terhadap masyarakat tidak mengalami gangguan. (Ist) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment