Friday, December 11, 2015

UNTAIAN PERISTIWA ACEH UTARA

Saifullah Jadi Camat Tanah Pasir, Fuad Mukhtar Jadi Kasatpol PP

Saifullah SSos beserta isteri dan Fuad Mukhtar AK SSos MSM beserta isteri
SAIFULLAH SSos yang sebelumnya bertugas sebagai Camat Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, di Krueng Mane, belum lama ini dimutasi menjadi Camat Tanah Pasir menggantikan Fuad Mukhtar AK SSos MSM yang dimutasi menjadi Kepala Satpol PP Kabupaten Aceh Utara. Acara serah terima jabatan mereka dilakukan pada Kamis sore (17/9) di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Tanah Pasir.
Fuad Mukhtar AK SSos MSM yang pertama kali memberikan sambutan dengan didampingi isterinya, Ibu Habsiah AMKeb, mengemukakan bahwa dukungan para geuchik gampong untuk pelaksanaan tugasnya selama ini cukup besar. “Besarnya dukungan para geuchik gampong di Kecamatan Tanah Pasir  begitu terasa sehingga dapat mengantarkan saya ke jenjang eselon II,” kenang Fuad Mukhtar.
Lewat sambutannya pula, Saifullah SSos yang juga didampingi isterinya, Ibu Armawati SSos, memperkenalkan diri bahwa ia punya 2 orang anak, yang 1 kuliah dan 1 lainnya masih SMP. Ia sekeluarga bertempat tinggal di Lhokseumawe. “Kami pun sangat mengharapkan bantuan semua unsur terkait untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu kami selaku camat yang baru di Tanah Pasir mengharapkan agar seluruh mitra kerja dapat menyajikan data-data yang tepat serta otentik agar pelaksanaan kerja saya sebagai camat yang baru ini tepat sasaran seperti yang diharapkan,” sebut Saifullah.
Drs Anwar Adlin, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Utara, menyampaikan sambutan Bupati Aceh Utara, bahwa di Kecamatan Tanah Pasir ada beberapa sektor kerajinan rakyat yaitu sektor pande besi berbagai jenis peralatan. Misalnya pembuatan rencong yang merupakan senjata tradisional Aceh, parang, pisau, cangkul tembilang dan lain sebagainya, yang perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan keberadaannya.
Sektor pertanian sawah dan darat juga tersedia di Kecamatan Tanah Pasir. Begitu pula sektor perikanan yang masih menonjol di kecamatan ini. “Camat, Danramil dan Kapolsek merupakan partner kerja se-muspika yang selalu harus bekerja sama melaksanakan kegiatan pembangunan di kecamatan,” kata Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Utara.
Menurut Anwar Adlin, program Bupati Aceh Utara dalam beberapa pekan mendatang membuka majelis taklim yang besar di Kecamatan Tanah Pasir. Maka  Saifullah selaku Camat Tanah Pasir perlu membuat persiapan untuk itu bersama para ulama dan tokoh masyarakat.
Sebelumnya Saifullah SSos dan istri, Armawati SSos, serta Fuad Mukhtar AK SSos MSM dan istri, Habsiah AMKeb, ditepung-tawari oleh pengetua adat Tgk Amri. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment