Friday, December 11, 2015

UNTAIAN PERISTIWA MEULABOH

Pemkab Aceh Barat Sebar 72 Hewan Qurban

Hewan qurban yang akan disebarkan ke setiap kecamatan di Kabupaten Aceh Barat
PANITIA pelaksanaan ibadah qurban tahun 1436 H/2015 Tingkat Kabupaten Aceh Barat berhasil mengumpulkan 72 ekor hewan qurban terdiri dari 38 ekor sapi dan 30 ekor kerbau, serta 4 ekor kambing. Hewan qurban itu dihimpun dari berbagai sumber, seperti dari sumbangan PNS/karyawan, intansi vertikal, BUMN dan perusahaan swasta, serta sumbangan dari masyarakat luar negeri.
H T Ahmad Dadek selaku Ketua Bidang Distribusi Qurban mengatakan, setiap kecamatan mendapat 2 ekor sapi/kerbau yang disembelih di kecamatan masing-masing, sehingga totalnya 24 hewan qurban yang dibagikan untuk seluruh kecamatan. Sedangkan untuk masyarakat yang ada di kawasan kota Meulaboh, panitia menyembelih 19 ekor sapi/kerbau bertempat di rumah potong hewan kawasan Jembes. “Setiap camat sudah dapat mengambil hewan qurbannya 2 hari sebelum hari H,” ungkap Dadek.
Selain hewan qurban yang diperoleh dari berbagai sumbangan, pada pelaksanaan qurban tahun ini Kabupaten Aceh Barat mendapat bantuan 16 ekor sapi dari Yayasan Islamic Relief yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan penyandang cacat di 2 kecamatan yaitu Sungaimas 6 ekor dan Woyla Timur 9 ekor.
Di samping itu Universitas Sultan Zainal Abidin (UNISZA) Trenggano Malaysia juga menyumbang 5 ekor sapi untuk masyarakat Kecamatan Woyla Timur.
Begitu pula dengan perusahaan yang melakukan usahanya di Aceh Barat, tercatat 5 perusahaan (pertambangan, perkebunan dan bank) memberikan sumbangan baik berupa hewan maupun uang senilai hewan qurban.
Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, mengatakan, semangat berqurban terus digalakkan di Aceh Barat. "Dengan sumbangan para donatur untuk qurban ini selain sebagai perintah agama juga diharapkan menjadi wujud nyata rasa solidaritas antarsesama umat muslim di daerah ini," paparnya. (F.984) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment