Friday, February 12, 2016

LINTAS ACEH

MUHAMMAD ISA MENANGKAN PILKADES KEUDE NIBONG

Muhammad Isa, Geuchik Gampong Keude Nibong terpilih
MENANGKAN Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang juga disebut Pemilihan Geuchik Gampong Keude Nibong, Kemukiman Datu Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupatenb Aceh Utara, yang berlangsung Kamis (15/10), Muhammad Isa  terpilih sebagai Kepala Desa Keude Nibong.
Boyhakki, Ketua Panitia Pilkades, mengatakan, jumlah calon Kepala Desa Keude Nibong ada 2 orang, yaitu Jakfar dan Muhammad Isa. Melalui perhitungan suara, yang terpilih menjadi Geuchik Gampong Keude Nibong adalah Muhammad Isa. Dari jumlah suara yang sah sebanyak 71 suara, Jakfar memperoleh 25 suara, sedangkan Muhammad Isa meraih 46 suara. Maka berdasarkan ketentuan panitia, Muhammad Isa yang berhak menjadi Geuchik Gampong Keude Nibong, karena Muhammad Isa meraih suara terbanyak. Jumlah masyarakat Gampong Keude Nibong yang berhak memilih sebanyak 91 orang, yang datang memberikan hak pilihnya sebanyak 73 orang, suara yang rusak 2. Sebanyak 18 orang (18 suara) absen, tidak memberikan suara (hak pilihnya), karena berbagai alasan.
Berlangsungnya Pilkades Gampong Keude Nibong dimotivasi oleh Drs Ismail, Kasi Pemerintahan Kecamatan Nibong, dan diawasi oleh Muspika Nibong yaitu Ipda Faisal S, Kapolsek Nibong, dan Kapten Inf Sarman, Danramil Nibong, yang berada di lokasi pilkades mengamati situasi dari awal pemilihan hingga berakhirnya perhitungan suara.
Muhammad Isa, Geuchik Gampong Keude Nibong terpilih, lahir di Gampong Alue, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, tahun 1964, berpendidikan akhir SLTA, mempunyai seorang isteri dan 6 orang anak. Dengan berhasil memenangkan Pilkades Keude Nibong, Muhammad Isa akan bertugas memimpin Desa Keude Nibong untuk masa jabatan 6 tahun yaitu 2016 – 2022.
Sebelumnya, Geuchik Gampong Keude Nibong adalah Drs M Isa yang telah habis masa jabatannya beberapa waktu lalu setelah bertugas sebagai Kepala Desa Keude Nibong selama 2 periode berturut-turut. Dan sebagai Pj Geuchik Keude Nibong dijabat oleh Zaiyadi, PNS Kantor Kecamatan Nibong yang berdomisili di Gampong Keude Nibong. Kemudian sejak Kamis (15/10) Muhammad Isa terpilih sebagai Geuchik Keude Nibong yang baru dan tinggal menanti pelantikan. (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment