Friday, February 12, 2016

LINTAS ACEH

ENAM TAHUN WAFATNYA WALED TGK H RASYIDIN H MA’IN DIPERINGATI

Tgk H A Manan didampingi Abu Gani Glok Aron dan Ipda Faisal S,
Kapolsek Nibong, seusai doa bersama
 
PERINGATAN Haul atau Ulang Tahun Wafatnya Almarhum Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in yang ke-VI/2015 (Waled Nibong) berlangsung lancar dan sukses. Acaranya diselenggarakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, digelar di Komplek Perumahan Almarhum Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in di Gampong Nibong Wakheuh, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, yang juga komplek pemakaman Almarhum Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in.
Para pihak yang memperingati Haul Almarhum Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in adalah seluruh tokoh masyarakat Nibong dengan Tgk Abdullah Sumbok Rayeuk selaku Ketua Panitia, melibatkan seluruh santriwan dan santriwati Dayah Al-Hilal Aziziah Nibong, serta Remaja Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong. Camat Nibong, Halimuddin SSos MSi, dan H Ismed Nur A J Hasan SSos bertindak sebagai pelindung kegiatan, yang mengkoordinir seluruh bagian penyelenggaraan Haul Waled.

Kenduri bersama di ruang Mushalla Komplek Perumahan Alamarhum Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in dan mengirimkan doa di makam Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in
Sejak pukul 09.00 sampai 11.30 WIB, Kamis (15/10), diadakan do’a bersama, samadiyah dan tahlilan, serta tausiyah tentang mensyukuri nikmat Allah dan mengutamakan do’a bertempat di ruang Masjid “Nurul Iman” Kecamatan Nibong, yang dipimpin dan dipaparkan oleh Abu Tgk H A Manan Alue dari Kecamatan Tanah Luas.
Abu Manan berharap agar do’a yang dipanjatkan bersama-sama tersebut hendaknya diterima Allah SWT dan disampaikan kepada alamat yang dituju yaitu arwah Waled Nibong, Tgk H Rasyidin H Ma’in, supaya ruhnya ditempatkan Allah di dalam syurga jannatunna’im.
Seusai doa bersama, para undangan dan seluruh jamaah dipersilakan makan kenduri bersama di ruang Mushalla Komplek Perumahan Almarhum Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in. Seusai acara kenduri bersama, sebagian pengujung ikut serta berziarah ke makam Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in, mengirimkan doa dan membacakan Al-Quran serta Yasin.

Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in semasa hidupnya adalah Pimpinan Dayah Al-Hilal Al-Aziziah Kecamatan Nibong yang wafat pada 2 Muharram 1431 Hijriah atau 19 Desember 2009. Maka saat ini sudah 6 tahun Waled Tgk H Rasyidin H Ma’in wafat yang diperingati Kamis (15/10). (F.434) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment