Tuesday, February 9, 2016

LINTAS KARIMUN

1 Nama Calon Dirut PDAM Tirta Karimun Diajukan Ke DPRD Karimun

M Yosli
PROSES seleksi calon Dirut PDAM Tirta Karimun terus berjalan dan tinggal selangkah lagi bakal terisi setelah melalui beberapa tahapan dari proses seleksi administrasi hingga fit and proprt test.
         Panitia seleksi calon Dirut PDAM Tirta Karimun akhirnya mengusulkan satu nama calon Dirut PDAM Tirta Karimun yang dinilai lengkap dan layak diajukan ke DPRD Karimun guna dimintakan persetujuan.
         Dari tiga nama yang mendaftar, hanya satu nama yang lolos yaitu Indra Santo. Indra Santo telah mengikuti serangkaian ujian dari panitia seleksi calon Dirut PDAM Tirta Karimun sampai dengan mengikuti fit and proper test yang digelar pada tanggal 19-21 September 2015.
        Penguji dalam fit and proper test berasal dari Kementerian PU, BPSPAM,  , akademisi  dan Asisten Perekonomian Provinsi Kepri. Sedangkan nilai yang diraih oleh Indra Santo dalam fit and proper test itu antara 76-85. “Jika nilai yang diraih calon dalam mengikuti fit and proper test kurang dari 76-85 maka calon itu tidak layak diajukan ke tahap selanjutnya,” ujar M Yosli, Kabag Humas Pemkab Karimun, kepada Hendri dari FAKTA.
        Ditambahkan M Yosli, Dirut PDAM Tirta Karimun nanti dinilai mampu menjawab kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih yang terus dirasakan dari dampak kemarau panjang saat ini.
        H Komarudin, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, saat ditemui FAKTA membenarkan bahwa dewan telah menerima berkas 1 nama calon Dirut PDAM Tirta Karimun tersebut dan selanjutnya akan dibentuk pansus.

        “Apakah nantinya 1 nama calon  Dirut PDAM Tirta Karimun yang diusulkan pansel itu akan diterima atau tidak oleh dewan tentunya akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu dengan membentuk pansus,” ujarnya. (F.942) web majalah fakta / majalah fakta online

No comments:

Post a Comment